Bantai Leicester 3-0, Liverpool Ancam Posisi Manchester United

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Liverpool membantahi Leicester City 3-0 pada laga  di Stadion King Power, Selasa (16/5/2023) dini hari WIB.

Bacaan Lainnya

Berkat hasil ini, Liverpool mengumpulkan 65 poin dari 36 laga di peringkat kelima klasemen Liga Inggris. Pasukan Juergen Klopp itu tertinggal satu poin dari Manchester United yang ada di urutan keempat.

Sementara itu, Leicester City belum beranjak dari zona degradasi. Leicester ada di urutan ke-19 dengan 30 poin dan berjarak dua angka dari zona aman.

Liverpool membuka keunggulan pada menit ke-33. Mohamed Salah mengangkat bola dari sisi kanan dan dituntaskan oleh Curtis Jones yang ada di tiang jauh.

Curtis Jones kembali mencatatkan namanya di papan skor tiga menit kemudian. Menerima bola dari Salah, Jones kemudian melepaskan tembakan untuk menaklukkan Daniel Iversen.

Liverpool membuat Leicester makin terbenam pada menit ke-71. Tim tamu mencetak gol ketiganya di laga ini lewat sebuah skema tendangan bebas.

Dari tendangan bebas di depan kotak penalti Leicester, Salah pendek saja mengoper kepada Trent Alexander-Arnold. Alexander-Arnold kemudian melepaskan tembakan yang mengarah ke pojok atas gawang Leicester.

Persaingan ketat

Manchester City dan Arsenal sama-sama dijamin untuk finis di tempat Liga Champions, tetapi tidak ada yang pasti di bawah mereka karena klub-klub bersaing untuk mendapatkan posisi di kandang sendiri di musim Liga Premier yang mengasyikkan ini.

Kemenangan 3-0 Liverpool yang nyaman di Leicester pada hari Senin – kemenangan ketujuh berturut-turut mereka – telah membuat tim Jurgen Klopp bergerak mendekati Newcastle dan Manchester United , yang saat ini menempati dua tempat tersisa di Liga Champions.

The Reds yang berada di urutan kelima hanya satu poin di belakang Newcastle dan Manchester United masing-masing di urutan ketiga dan keempat, namun, mereka berdua memiliki satu pertandingan lebih banyak dari Liverpool.

Pertandingan tim asuhan Eddie Howe adalah di kandang melawan Brighton pada hari Kamis, sementara Man Utd di kandang melawan Chelsea pada 25 Mei.

Brighton , menyusul kemenangan impresif mereka di Arsenal, juga tidak ketinggalan dan mereka memiliki dua pertandingan tersisa di Liverpool, dan satu di Newcastle dan Man Utd.

Tersingkirnya tim asuhan Erik ten Hag dari Liga Europa ke Sevilla membuat Inggris tidak bisa memiliki lima wakil Liga Champions.

Di awal musim, ditetapkan empat besar Liga Inggris lolos ke Liga Champions, sedangkan peringkat kelima dan juara Piala FA masuk ke Liga Europa. Pemenang Piala Carabao lolos ke Liga Konferensi Eropa. (lm)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *