Barcelona vs PSG, Adu Tajam Lewandowiski dan Mbappe

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Laga hidup mati antara Barcelona vs PSG akan berlangsung di leg kedua babak perempat final Liga Champions di Stadion Olimpic Lluis Companys, Rabu (17/4/2024) pukul 02.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Robert Lewandowski dari Barcelona dan Kylian Mbappe dari PSG akan unjuk kemampuan siapa yang lebih unggul.

Lewandowski telah mencetak 20 gol di semua kompetisi untuk timnya musim ini dan memberikan sembilan assist. Ini adalah pertandingan di mana dia akan berusaha memainkan peran penting. Dia akan menjadi pemain yang diwaspadai oleh skuad PSG karena pengalamannya dalam game krusial semacam ini.

Sebaliknya di PSG ada Kylian Mbappe. Laga ini akan menjadi laga krusial bagi Kylian Mbappe karena dia gagal memberikan pengaruh di leg pertama lalu. Musim ini ia telah mencetak 39 gol dalam 41 penampilan di semua kompetisi, selain itu ia juga menyumbang 9 assist.

Mengantongi kemenangan 3-2 di markas PSG di leg pertama pekan lalu, Barcelona berada di atas angin. Dengan agregat saat ini, tim besutan Xavi Hernandez hanya membutuhkan hasil imbang untuk melenggang ke babak semifinal.

Berbeda dengan PSG yang di leg kedua membutuhkan kemenangan minimal selisih dua gol untuk bisa membalikkan keadaan dan menyingkirkan Los Cules di perempat final.

Barcelona juga menatap laga ini dengan penuh percaya diri. Tidak terkalahkan di lima pertandingan terakhir, menjadi modal bagi klub Catalonia itu untuk meladeni PSG.

Terlepas dari performa Barcelona yang cukup stabil, sang pelatih tetap tidak ingin meremehkan lawan. Bagi Xavi, PSG adalah tim kuat yang punya peluang besar untuk membuat susah, bahkan, menyingkirkan Barca dari kompetisi kasta tertinggi benua biru.

Pelatih PSG Luis Enrique yakin timnya bisa membalikkan keadaan untuk meraih kemenangan atas Barcelona pada leg kedua.

“PSG tidak pernah meraih kemenangan setelah kalah di leg pertama, namun besok adalah harinya,” ujar Luis Enrique sebagaimana diwartakan AFP, Selasa.

“Setelah kekalahan dan dalam pertandingan penting, hari-hari setelah pertandingan terasa sulit,” kata mantan pelatih Barcelona dan timnas Spanyol itu.

Sulit untuk mengembalikan kondisi mental pemain, namun hal baik tentang sepak bola adalah Anda memiliki pertandingan lain melawan tim yang sama,” kata dia.

Luis Enrique memiliki pengalaman membalikkan kedudukan saat masih menjadi pelatih Barcelona, yakni dari kalah 0-4 menjadi menang 6-1 atas PSG di babak 16 besar pada 2017.

Enrique pun berharap striker andalan Kylian Mbappe dapat menunjukkan performa terbaik di markas Barcelona.

“Besok adalah momen bagi para pemain besar untuk memberikan segalanya demi kemenangan,” tutup pelatih asal Spanyol itu.

Prediksi Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Jules Kounde, Ronald Araujo, Pau Cubarsi, Joao Cancelo; Ilkay Gundogan, Pedri, Frenkie de Jong; Raphinha, Robert Lewandowski, Joao Felix.

Pelatih: Xavi Hernandez.

PSG (4-3-3): Gianluigi Donnarumma; Lucas Hernandez, Marquinhos, Lucas Beraldo, Nuno Mendes; Warren Zaire-Emery, Vitinha, Manuel Ugarte; Ousmane. Dembele, Bradley Barcola, Kylian Mbappe. (lm)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *