Bayern Munchen Bertekad Hentikan Rekor Tak Terkalahkan Bayer Leverkusen

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Duel antara Bayern Munchen melawan Bayer Leverkusen bakal berlangsung sengit. Pelatih Bayern Muenchen Thomas Tuchel menegaskan timnya bertekad menghentikan rekor tak terkalahkan Bayer Leverkusen -ada duel yang berlangsung di Stadion BayArena, Leverkusen, Minggu dini hari (11/2/2024) pukul 00.30 WIB.

Bacaan Lainnya

“Tiga puluh tim telah mencoba dan gagal. Ada beberapa kemenangan di menit-menit terakhir bagi mereka belakangan ini. Pencapaian mereka sungguh luar biasa. Itu berkat kualitas mereka,” ungkap Tuchel.

Leverkusen dan Bayern saat ini adalah dua tim teratas Liga Jerman dengan Die Werkself menjadi pemuncak klasemen sementara, mengoleksi 52 poin, unggul dua poin atas The Bavarian.

“Kami hanya tertinggal dua poin. Tidak ada alasan untuk bersembunyi. Inilah saatnya untuk meletakkan kartu Anda di atas meja. Kami akan siap menantang Leverkusen. Kami akan pergi ke Leverkusen untuk menang,” sambungnya.

Pencapaian luar biasa Bayer Leverkusen ini tentu tak bisa dilepaskan dari sosok pelatih Xabi Alonso yang telah menangani tim tersebut sejak musim lalu.

Menanggapi hal tersebut, Tuchel menilai Xabi Alonso sudah meletakkan pondasi yang kuat serta menerapkan perencanaan yang baik salam membangun skuad Bayer Leverkusen.

“Jejak Xabi Alonso terlihat jelas di sana. Pujian yang sangat besar, namun kami tetap tidak akan mengubah pendekatan kami. Kami punya ruang untuk perbaikan dalam cara kami bermain,” jelas Tuchel.

“Kami sudah terbiasa dengan hal-hal seperti absen karena cedera dan tidak kehilangan kekuatan. Kami sudah siap dan berangkat ke Leverkusen untuk membalikkan keadaan dan meletakkan kartu kami di atas meja,” pungkasnya.

Semenyara Pelatih Bayer 04 Leverkusen Xabi Alonso mengatakan laga big match melawan Bayern Muenchen tidak akan menentukan siapa yang akan menjadi juara di akhir musim.

Hal ini dikatakan Alonso karena musim masih berjalan sangat panjang dan oleh karena itu menurutnya terlalu dini membicarakan siapa yang akan menjadi juara jika hanya didasarkan pada hasil laga tersebut.

“Tentu saja ini pertandingan besar tetapi ini bukan penentu akhir musim. Hanya ada tiga poin yang tersedia. Masih banyak pertandingan hingga akhir musim,” kata Alonso, dikutip dari laman resmi klub, Sabtu.

Mengantongi statistik mengesankan dengan 30 laga tak terkalahkan di semua kompetisi, Alonso tidak ingin terlalu jumawa. Pasalnya, lawan timnya nanti adalah Bayern, sang juara Liga Jerman 11 kali berturut-turut dalam 11 tahun terakhir.

“Kami membutuhkan penampilan yang hampir sempurna untuk bisa unggul melawan lawan yang kuat. Ini akan menjadi tantangan besar. Kami sangat menyadari hal itu,” kata Alonso. (pa)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *