Bayern Munchen Terkapar, Thomas Tuchel Dicaci Maki

Thomas Tuchel berbicara dengan Harry Kane.
Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Duel Bayern Munchen vs Leipzig di Alianz Arena pada ajang Piala Super, Minggu (13/8/2023) dini hari, berakhir 3 – 0 untuk kemenangan tim tamu. Kekalahan Bayern Munchen sangat mengecewakan pendukungnya, mereka menuding biang kerok kekalahan tuan rumah adalah pelatih Thomas Tuchel.

Bacaan Lainnya

“Ini malam yang sangat pahit. Saya minta maaf,” ujar pelatih Bayern Thomas Tuchel

Semua orang maklum bahwa klub-klub besar sekelas Bayern Munchen bisa saja kalah. Namun, kalah di kandang sendiri, dengan skor mencolok tiga gol tanpa balas cukup menjadi alasan para penggemar terkejut.

Apalagi Bayern Munchen sejak sebelum laga merupakan tim unggulan. Selain karena juara bertahan, Bayern Munchen juga pemegang rekor juara 10 kali Piala Super Jerman.

Penggemar Bayern Munchen mungkin mengharapkan dia (Harry Kane) untuk langsung berlari setelah dia baru saja datang dari Tottenham Hotspur, tetapi itu jelas merupakan tugas yang sulit. Ini lebih merupakan masalah pelatih daripada pemain,” ujar seorang penggemar dalam ulasannya di Bavarian Football Works.

“Kebodohan Thomas Tuchel sangat kuat hari ini,” demikian ia mengomentari. Media sosial juga diramaikan #Tuchelout. Beragam meme bermunculan. Salah satunya adalah kutipan, ”He came to Munich and turn my club into Chelsea”.

Kutipan “Tuchel mengubah Bayern menjadi Chelsea” muncul pada Mei 2023 lalu ketika media sosial bereaksi saat perburuan gelar Bundesliga sedang menghangat. Thomas Tuchel mendapat kecaman menyusul kemunduran Munchen ketika itu, utamanya ketika tim asuhannya tersandung pada kekalahan kandang 3-1 yang tidak terduga dari Leipzig.

Menyedihkan

Debut Harry Kane sebagai pemain termahal di Bundesliga dan baru tampil perdana di Bayern Munchen  berakhir menyedihkan.

Philipp Lahm, mantan kapten Bayern dan pemenang Bundesliga delapan kali, mengatakan bahwa Kane tidak hanya dapat menyelesaikan jenis peluang yang tidak dapat dikonversi oleh Tel tetapi juga merestrukturisasi serangan klub, memberikan poros serangan untuk sisanya.

Ditanya oleh Sky Sports bagaimana Kane dapat membantu, dia berkata: “Setelah kepergian Lewandowski, Bayern kurang memiliki orientasi itu. Kane pasti dapat mewujudkannya di sepertiga terakhir, memberi mereka ide yang jelas tentang cara bermain dan memberikan orientasi itu.”

Ada sedikit tanda-tanda itu pada Sabtu malam. Sementara Leipzig apik dalam gerakan mereka, chemistry datang dengan sangat cepat untuk pemain baru mereka sendiri, Bayern tampak lamban, pola permainannya sedikit, kejernihan berpikir sama sekali tidak jelas.

Tiga gol kebobolan menunjukkan ada masalah di sisi lain lapangan juga. 

“Dia tidak akan menyelesaikan masalah di pertahanan,” kata Lahm. “Ini bukan hanya No 9 tapi pemain lain juga. Mereka tidak memiliki ide yang jelas. Mereka perlu mengimplementasikannya sekarang.”

Dani Olmo

Bintang kemenangan Leipzig pada laga ini adalah Dani Olmo yang mencetak hattrick. Kemenangan ini membuat Leipzig menjadi juara Piala Super Jerman 2023 dan Harry Kane gagal meraih trofi pertamanya di Bayern.

Baru tiga menit pertandingan dimainkan, gawang Bayern sudah kebobolan setelah Olmo memanfaatkan bola liar dari tendangan sudut. Sepakan Olmo tak kuasa dibendung kiper Sven Ulreich.

Pada pertandingan perebutan trofi Minggu malam, Bayern tidak bermain full team. Paling mencolok adalah posisi palang pintu terakhir, kiper. Kiper utama Manuel Neuer absen karena cedera dan belum ada yang memastikan batas waktu kapan dia bakal kembali bermain.

Sementara kiper sekualitas Neuer, Yann Sommer, baru saja dijual ke Inter Milan. Dengan demikian sejatinya Munchen ada sedikit mengalami krisis kiper. Posisi penjaga gawang pada akhirnya diserahkan kepada Sven Ulreich.

Thomas Muller dan Eric Maxim Choupo-Moting sejatinya sudah menyelesaikan tiga sesi latihan bersama Tuchel, tetapi ternyata keduanya tidak dimainkan. (lm)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *