Bayern Munchen vs Hertha Berlin 2-0, Die Roten Rebut Kembali Posisi Puncak Klasemen

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

 Bayern Munchen ambil alih posisi puncak klasemen sementara Bundesliga dari Borussia Dortmunt usai menekuk Hertha Berlin 2-0 pada pekan ke-30 di Stadion Allianz Arena, Munchen, (30/4/2023).
Dua gol Die Roten dicetak oleh Serge Gnabry (69′) dan Kingsley Coman (80′).

Bacaan Lainnya

Kemenangan ini mengantarkan Bayern Munchen menempati posisi pertama klasemen sementara Liga Jerman dengan torehan 62 poin dari 30 laga, menyalip Borussia Dortmund yang sebelumnya bermain imbang 1-1 kontra Bochum.

Di sisi lain, Hertha Berlin semakin terbenam di dasar klasemen sementara Liga Jerman dengan raihan 22 poin, berselisih enam poin dari zona aman yang ditempati oleh Vfb Stuttgart.

Dortmund berada di posisi kedua dengan 61 poin. Union Berlin menyusul di urutan ketiga dengan 56 poin bersama Freiburg yang berada di urutan keempat.

Kemenangan itu juga mengakhiri empat pertandingan tanpa kemenangan Bayern di semua kompetisi, sekaligus memberi pelatih Thomas Tuchel istirahat yang dibutuhkan setelah timnya tersingkir dari Piala Jerman dan Liga Champions dalam beberapa pekan terakhir.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Thomas Tuchel kembali percaya dengan kemampuan Sadio Mane sebagai ujung tombak.

Sejak menit awal babak pertama, Die Roten mampu mendominasi jalannya pertandingan. Akan tetapi beberapa peluang belum mampu berbuah gol.

Hingga wasit meniupkan peluit akhir babak pertama skor kaca mata alias 0-0 antara Bayern Munchen vs Hertha Berlin tetap bertahan.

Tuan rumah akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-69 ketika Joshua Kimmich mencungkil bola ke jalur Gnabry yang mengalahkan Christensen dengan sundulanmenghunjam. Assist luar biasa lainnya dari Kimmich 10 menit kemudian diteruskan Coman untuk mencetak gol kedua Bayern.

“Butuh waktu terlalu lama untuk gol pertama,” kata Tuchel. “Kami menyia-nyiakan terlalu banyak peluang. Tapi kami bertahan dengan itu, mendapat gol pertama dan kemudian yang kedua.”

Susunan Pemain:

Bayern Munchen (4-2-3-1): Yann Sommer; Noussair Mazraoui, Benjamin Pavard, Matthijs De Ligt, Joao Cancelo; Leon Goretzka, Joshua Kimmich, Serge Gnabry, Jamal Musiala, Kingsley Coman; Sadio Mane.

Pelatih: Thomas Tuchel.

Hertha Berlin (4-4-2): Oliver Christensen; Jonjoe Kenny, Filip Uremovic, Agustin Rogel, Marvin Plattenhardt; Dodi Lukebakio, Lucas Tousart, Jean-Paul Boetius, Maximilian Mittelstadt; Florian Niederlechner, Jessic Ngankam.

Pelatih: Pal Dardai. (lm)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *