Mikel Arteta: Perburuan Gelar Liga Premier Belum Berakhir

Manajer Arsenal Mikel Arteta berdiri di pinggir lapangan selama pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester City dan Arsenal di stadion Etihad di Manchester (Foto: skysports)
Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Mikel Arteta telah menolak anggapan bahwa perburuan gelar Liga Premier telah selesai dan sekarang Manchester City berada di puncak, dengan manajer Arsenal dengan tegas mengatakan: “Ini belum berakhir”.

Bacaan Lainnya

Meskipun Arsenal memimpin klasemen selama 247 hari musim ini, mereka duduk di posisi kedua untuk pertama kalinya sejak Februari setelah City mengalahkan Fulham 2-1 di Super Sunday untuk unggul satu poin dari The Gunners dengan satu pertandingan tersisa.

Arsenal dapat kembali ke puncak jika mereka mengalahkan Chelsea secara langsung pada Selasa malam, tetapi City kemudian memiliki kesempatan untuk kembali unggul dengan menang melawan West Ham 24 jam kemudian.

“Sekarang bukan di tangan kita,” kata Arteta dilansir Sky Sports.  “Apa yang ada di tangan kami adalah memenangkan pertandingan kami. Itulah yang kami coba lakukan dan sisanya tergantung pada City.

“Saya tahu apa yang kami coba lakukan. Kami memiliki bagian terbaik musim ini untuk bermain dengan lima pertandingan tersisa. Ini belum berakhir. Saya akan membayar banyak uang untuk berada di posisi ini musim depan, percayalah. ”

Agar Arsenal memenangkan Liga Premier, The Gunners secara realistis perlu memenangkan lima pertandingan tersisa mereka dan berharap City tergelincir dua kali.

Ditanya apa yang telah dilihat Arteta dalam seminggu terakhir untuk memberinya harapan bahwa City akan kehilangan poin yang diperlukan, manajer Arsenal itu menjawab: “Betapa sulitnya untuk memenangkan setiap pertandingan.

Itu bukan sesuatu yang saya lihat minggu lalu, jika tidak mereka akan memenangkan setiap pertandingan Premier League dan mereka belum melakukannya.”

Meski kalah 4-1 dari City dalam penentuan gelar pekan lalu, Arsenal masih mengamankan sepak bola Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 2017 – tetapi Arteta mengatakan itu, atau gagasan tempat kedua, adalah sesuatu yang siap diterima The Gunners.

“Dalam kekecewaan [kekalahan dari City minggu lalu] dan semangat di sekitarnya, ada dua hal: yang pertama adalah mengakui apa yang telah dilakukan banyak orang di klub untuk membawa kami kembali ke Liga Champions, yang mana sudah menjadi hal yang sulit untuk dicapai dan tidak banyak orang yang optimis bahwa kami memiliki kemampuan untuk melakukannya di awal musim.

“Hal kedua, dan ini yang paling saya suka, bahkan setelah mencapai ini dengan enam pertandingan tersisa – sesuatu yang belum pernah terjadi selama lebih dari satu dekade di klub ini – kami masih belum puas, kami kecewa. dan kami ingin lebih.

“Kami ingin menjadi klub yang kami inginkan – konsisten dengan yang terbaik. Itulah yang paling saya sukai dalam beberapa hari terakhir.”

Hadapi Chelsea

Di kubu Chelsea, manajer sementara Frank Lampard mengatakan masih ada cukup banyak momen “bahaya” bagi Arsenal untuk kembali unggul dalam perburuan gelar Liga Premier, saat ia bersiap untuk membawa timnya ke Stadion Emirates.

Lampard mengetahui seluk beluk perburuan gelar Liga Premier setelah memenangkan kompetisi tiga kali sebagai pemain dan mengatakan Arsenal masih dalam perburuan.

“Itu bisa saja,” kata Lampard. “Mereka [Arsenal] masih dalam perburuan untuk memenangkan Liga Premier. Mereka adalah tim yang fantastis, dan mereka menjalani musim yang hebat.

“Jika mereka terluka ringan, mereka bisa bereaksi besar. Jika kita bisa mempersulit mereka, maka itu tentu saja berbeda. Sulit untuk dihubungi.”

Ketika ditanya apakah Arsenal masih dalam perburuan gelar, dia menambahkan: “Tentu saja, masih ada cukup banyak pertandingan tersisa untuk unsur bahaya yang masih ada di papan atas dan bawah.

“Ada sepenuhnya di dalamnya. Manchester City telah menunjukkan beberapa bentuk yang luar biasa dan kami sangat menghormati itu, tetapi kami juga harus menghormati apa yang telah dilakukan Arsenal tahun ini. Mereka akan tetap percaya bahwa mereka ada di dalamnya dan memang demikian.”

Lampard juga menegaskan Pierre-Emerick Aubameyang “fit dan siap” untuk menghadapi mantan klubnya pada Selasa malam.

Striker, yang hanya bermain 190 menit untuk Chelsea sejak pergantian tahun, telah menjadi bagian dari pemain The Blues, tetapi sebagai satu-satunya striker yang diakui klub, ada panggilan baginya untuk kembali memimpin lini depan. upaya untuk mengakhiri perjuangan mereka di depan gawang.

Chelsea hanya mencetak satu gol pada bulan April dalam tujuh pertandingan, dan ditanya apakah Aubameyang, yang mencetak 68 gol Liga Premier dalam lima musim bersama The Gunners, dapat menghadapi mantan timnya, Lampard tidak mengesampingkannya.

Dia berkata: “Kita lihat saja. Saya punya Auba, punya Kai, punya David Fofana. Saya tidak akan membocorkan tim di sini, tapi Aubameyang fit dan siap.”

Ketika ditanya apakah koneksi Aubameyang dengan Arsenal masuk ke dalam pikirannya untuk seleksi, Lampard menambahkan: “Mungkin karena kami berpikir bahwa seorang pemain yang kembali ke klub lamanya dapat memberikan motivasi tertentu.

“Saya belum terlalu mendalami hal itu dengan Auba, tetapi saya akan memilih posisi itu berdasarkan perasaan saya tentang bagaimana para pemain berlatih dan seperti apa struktur tim itu.

Pertandingan Arsenal yang tersisa, 2 Mei Chelsea; 7 Mei Newcastle; 13 Mei Brighton; 20 Mei Nottingham Forest; 28 Mei Wolves (lm)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *