Bayern Munchen vs Real Madrid, Duel Sengit Tim Favorit Juara Liga Champions

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Bayern Munchen akan berhadapan dengan tamunya Real Madrid pada leg pertama babak semifinal Liga Champions 2023-2024. Pertandingan akan berlangsung di Allianz Arena pada Rabu dinihari, 1 Mei 2024, pada pukul 02.00 WIB.

Bacaan Lainnya

Bayern Munchen dan Real Madrid melaju ke semifinal setelah mengalahkan dua tim asal Inggris pada babak perempat final. Bayern mengalahkan Arsenal dengan agregat 3-2 dan Madrid mengalahkan juara bertahan Manchester City melalui adu penalti.

Pengamat sepak bola Jerman Lothar Matthäus menilai Bayern Munchen berpeluang mengalahksn Real Madrid di Allianz Arena. Thomas Tuchel menjuarai kelas satu Eropa pada tahun 2021 bersama Chelsea FC dan mencapai final bersama PSG pada tahun 2020, Carlo Ancelotti berjaya bersama AC Milan pada tahun 2003 dan 2007 serta bersama Real Madrid pada tahun 2018 dan 2022.

“Carlo bukan hanya pelatih hebat, tapi dia juga pesepakbola hebat. Saya bermain melawannya di Milan,” kata Lothar Matthäus.

Ancelotti diterima dengan baik di Madrid dengan sikap Italianya yang santai. “Dia adalah sosok ayah bagi para profesional Real, seperti Jupp Heynckes bagi para pemain Munchen beberapa tahun lalu,” jelas dia.

Menjelang laga Bayern Munchen dan Real Madrid, dua pemain profesional Bayern Matthijs de Ligt dan Konrad Laimer mengalami cedera saat mengalahkan Eintracht Frankfurt 2-1.

Bayern Munchen vs Real Madrid adalah pertandingan yang paling banyak dimainkan dalam sejarah Piala Eropa/Liga Champions. Kedua tim telah bertemu dalam 26 pertandingan.

Ini adalah kali kedelapan kedua tim bermain bertemu di semifinal Piala Eropa atau Liga Champions.

Real Madrid tidak pernah kalah dalam tujuh pertandingan terakhirnya melawan Bayern Munchen. Los Blancos memetik enam kemenangan dan seri satu kali. Pertemuan terakhir terjadi pada 1 Mei 2018. Laga berakhir imbang 2-2.

Real Madrid telah memenangkan ketiga pertandingan tandang terakhirnya melawan tim Bavaria.

Real Madrid belum pernah merasakan kekalahan dalam 10 pertandingan terakhir di Liga Champions

 

Perjalanan Bayern Munchen pada musim 2023/24 bergantung pada kampanye mereka di Liga Champions. Gelar juara Bundesliga telah lepas ke Bayer Leverkusen. Sementara Madrid sedang berusaha meraih gelar La Liga.

Pada laga yang diprediksi berlangsung sengit, Bayern kemungkinan besar tidak akan diperkuat pemain sayap, Serge Gnabry dan Kingsley Coman. Namun, Leroy Sane kemungkinan sudah bisa kembali bermain.

Raphael Guerreiro bisa bermain di sisi kiri pertahanan. Alphonso Davies juga sudah tersedia lagi setelah menjalani skorsing di leg kedua pertandingan perempat final melawan Arsenal.

Matthijs de Ligt dan Konrad Laimer sama-sama mengalami cedera pada akhir pekan dan berpacu dengan waktu agar bisa fit untuk leg pertama. Dayot Upamecano kemungkinan tidak akan tampil.

Tuan rumah akan mengandalkan Harry Kane sebagai ancaman di depan gawang Real Madrid.

Berbeda dengan Bayern, Real Madrid tidak terlalu memiliki kekhawatiran cedera. Skuad asuhan Carlo Ancelotti dalam kondisi sehat, namun mereka tidak akan diperkuat bek kanan andalan Dani Carvajal karena skorsing. Dia akan digantikan oleh Lucas Vazquez.

Jude Bellingham dan Toni Kroos keduanya diistirahatkan melawan Real Sociedad pada Liga Spanyol akhir pekan lalu.Vinicius Junior, Federico Valverde, Eduardo Camavinga, dan Antonio Rudiger semuanya mendapat menit bermain dari bangku cadangan.

Perkiraan Susunan Pemain:

Bayern Munchen: Neuer; Kimmich, Kim, Dier, Davies; Pavlovic, Goretzka; Muller, Musiala, Guerreiro; Kane.
Pelatih: Thomas Tuchel

Real Madrid: Lunin; Vazquez, Rudiger, Nacho, Mendy; Camavinga, Kroos, Valverde; Bellingham; Rodrygo, Vinicius Jr.
Pelatih: Carlo Ancelotti. (pa)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *