Chelsea Tawar Enzo Fernandez Rp. 1,6 Triliun

Gelandang Argentina Enzo Fernandez memenangkan penghargaan Pemain Muda Terbaik di Piala Dunia 2022 (foto: Skysports)
Primaderma Skincare

Jakarta,Pelanginews

Chelsea hampir menyetujui kesepakatan untuk Enzo Fernandez dari Benfica setelah mengajukan tawaran Rp 1,6 triliun nilai yang sama dengan klausul pelepasan gelandang tersebut.

Bacaan Lainnya

Tim Blues asuhan Todd Boehly ingin menstrukturkan biaya klausul pelepasan itu secara mencicil, karena membayar sekaligus memiliki Financial Fair Play dan implikasi pajak.

Chelsea telah dalam pembicaraan untuk menandatangani pemenang Piala Dunia Argentina sepanjang bulan ini tetapi Benfica telah menolak untuk melakukan bisnis kecuali The Blues membayar klausul rilis Rp.1,6 triliun.

Diansir dariSky Sports, Chelsea telah menawarkan pemain dengan status pinjaman dan kontrak permanen tetapi pihak Portugal menolak untuk menerima apa pun kecuali angka klausul pelepasan.

Sang gelandang sekali lagi mengatakan kepada Benfica bahwa dia ingin bergabung dengan Chelsea. Jika Fernandez benar-benar pindah ke Stamford Bridge, dia akan melampaui 100 juta poundsterling yang dibayarkan Manchester City untuk Jack Grealish dari Aston Villa 18 bulan lalu, menjadikannya penandatanganan Liga Premier termahal yang pernah ada.

Pemain berusia 22 tahun itu ingin pindah ke Chelsea tetapi dia telah berlatih dan bermain sejak dia dikeluarkan dari satu pertandingan oleh Benfica karena melakukan perjalanan pulang tanpa izin ke Argentina untuk pesta Malam Tahun Baru.

Fernandez, yang memenangkan penghargaan Pemain Muda Terbaik di Piala Dunia 2022 bersama pemenang Argentina, bermain dalam kemenangan liga 3-0 Sabtu di Santa Clara.

Klub London barat itu juga mencoba merekrut gelandang lain bulan ini, termasuk Moises Caicedo dari Brighton dan Amadou Onana dari Everton.

Pencarian Chelsea untuk gelandang datang di tengah tanda tanya atas masa depan jangka panjang Jorginho dan N’Golo Kante, yang kontraknya akan berakhir pada akhir musim.

Fernandez akan mendapatkan kenaikan gaji yang besar jika dia pindah tetapi Benfica telah berusaha membuatnya menandatangani kontrak baru karena mereka mengantisipasi klub seperti Real Madrid dan Barcelona akan mencoba mengontraknya di musim panas.

Tidak bisa menghentikan

Berbicara tentang situasi Fernandez menjelang pertandingan tandang Benfica di Arouca pada Selasa malam, manajer Benfica Roger Schmidt mengatakan klubnya tidak dapat menghentikan kepergian gelandang Argentina itu jika klausul pelepasan dipenuhi.

“Kita semua tahu bahwa kita memiliki situasi dengan Enzo bahwa dia memiliki klausul dalam kontrak, jadi itu artinya jika pemain menginginkannya dan ada klub yang membayar sejumlah uang ini, Anda tidak dapat menghentikannya,” katanya.

“Tentu saja, untuk saat ini, Anda harus siap, kami harus mencari solusi, tapi saat ini, dia adalah pemain kami, tidak ada kesepakatan.

Kami akan melihat apa yang terjadi dalam dua hari ke depan dan saya senang ketika jendela transfer ditutup dan kami dapat fokus sepenuhnya pada para pemain dalam skuat dan kami dapat mencoba memainkan musim terbaik.”

Awal bulan ini, Schmidt mengkritik perilaku Chelsea dalam upaya mereka untuk mengontrak Fernandez

“Ada klub yang menginginkannya, mereka mencoba menariknya, tetapi mereka tahu bahwa mereka hanya bisa mendapatkannya jika mereka membayar klausulnya,” katanya pada 5 Januari.

“Itu tidak menghormati kita semua, untuk Benfica. Mereka membuat pemain gila. Mereka berpura-pura ingin membayar klausul dan kemudian mereka ingin bernegosiasi.”

Gallagher

Sementara Gallagher kemungkinan besar akan keluar jika Fernandez bergabung dengan Chelsea
Conor Gallagher diharapkan memiliki banyak opsi untuk meninggalkan Chelsea sebelum batas waktu, dengan Everton dalam pembicaraan untuk gelandang tersebut.

Klub-klub dari seluruh Liga Premier telah menanyakan tentang pinjaman dan kesepakatan permanen untuk gelandang Inggris itu.

Sky Sports News telah diberitahu bahwa Everton telah mengindikasikan kesediaan untuk membayar £40 juta plus £5 juta sebagai tambahan untuk mengontraknya secara permanen.

Pada titik ini, semuanya ada di atas meja: pinjaman, perpindahan permanen atau bertahan di Chelsea, tetapi kepindahan lebih mungkin terjadi jika The Blues menyelesaikan kesepakatan untuk Fernandez.

Namun Gallagher tidak tertarik pindah ke Everton. Diyakini sudah ada tawaran, namun sang pemain dilirik oleh beberapa klub lain.

Newcastle dan Crystal Palace termasuk di antara klub yang mengagumi Gallagher, meskipun Chelsea tidak ingin meminjamkannya ke rival untuk memperebutkan posisi liga.

Jika dia dipinjamkan, kemungkinan besar akan menjadi tim di paruh bawah Liga Premier. Keberangkatan permanen juga dimungkinkan dan Gallagher memiliki banyak alasan untuk merasa dia bisa memotongnya di salah satu tim teratas liga. (lm)

 

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *