Chelsea vs Burnley, The Blues Akan Bermain Habis-habisan

Pemain Chelsea, Mykhaylo Mudryk
Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Chelsea akan bertandang ke kandang Burnley di Turf Moore pada laga pekan kedelapan Liga Premier, Sabtu (7/10/2023) pukul 21.00 WIB. Duel diperkirakan berlangsung sengit, kedua tim ingin memetik tiga poin. The Blues musim ini telah menghabiskan belanja transfer untuk pemain Rp8,032 triliun, namun masih berkutat di papan tengah. Skuad asuhan Pochettino akan bermain habis-habisan untuk meraih poin penuh.

Bacaan Lainnya

Burnley sebagai tuan rumah tidak mau mengecewakan penggemarnya, meski
mereka sedang dalam kondisi yang tidak baik. Tim promosi itu belum keluar dari zona degaradasi. Skuad asuhan Vincent Kompany baru meraih empat poin dari tujuh pertandingan. Pada laga terakhir Burnley mengalahkan Luton Town 1-2.

Sementara Chelsea tampak mulai bangkit. The Blues meraih kemenangan 2-0 di kandang sesama tim London, Fulham pada laga pekan sebelumnya.

Kemenangan itu membuat Chelsea naik ke posisi 11 klasemen sementara. Mykhaylo Mudryk dan kawan-kawan memiliki delapan poin.

Kemenangan atas Fulham tampak bisa mengangkat moril para pemain Chelsea. 
Jika sampai The Blues terkapar di Turf Moor, posisi pasukan Mauricio Pochettino bakal semakin sulit.

Jaga Momentum

Jelang menghadapi Chelsea, pelatih Burnley, Vincent Kompany, menginginkan timnya menjaga momentum kemenangan. Dia yakin The Clarets bisa mengalahkan The Blues, meski secara kualitas pemain masih di bawah tim tamu.

Kompany menegaskan laga melawan Chelsea merupakan pertandingan penting. Bukan cuma demi mempertahahkan performa usai periode gelap pada awal musim 2023/2024. The Clarets bakal membuktikan kualitas mereka yang promosi ke EPL dengan status juara Divisi Championship 2022/2023.

“Kami akan menghadapi Chelsea yang merupakan laga penting. Saya yakin para pemain memiliki kepercayaan diri [setelah menang atas Luton], dan membawa momentum di sana ke pertandingan melawan Chelsea,” kata Kompany dikutip laman resmi klub.

Di sisi lain, Chelsea juga tidak ingin kehilangan poin lagi saat menghadapi Burnley. Apalagi, The Blues meraih 2 kemenangan beruntun dalam 2 partai terakhir dengan clean sheet. Ini mengubur periode buruk sepanjang September 2023 ketika Chelsea hanya meraih 1 poin dari 3 laga EPL, tidak mencetak gol, dan kebobolan 2 kali.

Chelsea memang kehilangan sejumlah pemain seperti Armando Broja dan Reece James yang mengalami cedera. Namun, The Blues bakal tetap mengincar kemenangan. Toh secara performa, The Blues ada di jalur yang benar.

Prediksi Susunan Pemain:

Chelsea (4-3-3):

Robert Sánchez; Marc Cucurella, Axel Disasi, Thiago Silva, Levi Colwill; Conor Gallagher, Moisés Caicedo, Enzo Fernández; Cole Palmer, Raheem Sterling, Mykhaylo Mudryk.

Pelatih: Mauricio Pochettino.

Burnley (4-3-3):

James Trafford; Connor Roberts, Ameen Al-Dakhil, Jordan Beyer, Charlie Taylor; Sander Berge, Josh Cullen; Josh Brownhill, Luca Koleosho, Lyle Foster; Zeki Amdouni.

Pelatih: Vincent Kompany. (lm)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *