Chelsea vs Crystal Palace, Ujian Berat Bagi Graham Potter

Chelsea memenangkan Liga Champions 2021 (twitter.com)
Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Laga Crystal Palace vs Chelsea bakal digelar di Selhurts Park Sabtu 1 Oktober 2022 pukul 21.00 WIB. Laga ini merupakan laga tunda karena pemakaman Ratu Elizabeth II.  Chelsea telah menunda dua pertandingan Liga Premier mereka sebelum jeda internasional pertama tandang di Fulham dan kandang melawan Liverpool.

Read More

Laga di kandang Crystal Palace menjadi ujian kedua bagi pelatih baru Chelsea Graham Potter yang ditunjuk menggantikan Thomas Tuchel yang dipecat. Sebelumnya, debut Potter terjadi saat mendampingi The Blues menghadapi RB Salzburg di Liga Champions. Lagi ini merupakan ujian berat bagi Graham Potter.

Pada duel di Selhurst Park, Graham Potter juga kehilangan sejumlah pemain yang terkena cedera. Jadi, eks pelatih Brighton diprediksi akan mencoba membuat perubahan dalam starting di Chelsea.

Aubameyang diprediksi akan diberi kesempatan Potter saat menghadapi Crystal Palace. Penyerang 33 tahun itu sudah dua kali tampil buat Chelsea dan belum mencetak gol.

Namun, pengalaman serta kemampuan pemain asal Gabon ini masih cukup bertaji sehingga layak diandalkan. Bahkan legenda Chelsea, Jimmy-Floyd Hasselbaink percaya Aubameyang cuma butuh sedikit waktu untuk tampil tajam.

Pemain muda Wesley Fofana langsung menjadi andalan Chelsea tak lama setelah dibeli. Fofana sudah memainkan debutnya, bahkan langsung jadi pilihan utama.

Pemain berusia 21 tahun ini langsung menjadi pengganti Antonio Rudiger dan Andreas Christensen yang pindah ke klub lain. Fofana memberikan performa terbaik pada saat melawan West Ham.

Fofana memiliki atribut kuat secara fisik, cepat, serta tangguh dalam duel-duel bola atas. Atas dasar tersebut, Graham Potter diprediksi akan mengandalkan kemampuan pemain asal Prancis itu saat melawan Crystal Palace

Beberapa pemain bintang yang kerap duduk di bangku cadangan dan bisa dimainkannya, diantaranya Ruben Loftus-Cheek, Kepa Arrizabalaga dan Edouard Mendy, Cucurella, Loftus-Cheek.

Tidak tertutup kemungkinan cutinya pemain inti The Blues menjadi peluang besar pemain-pemain yang jarang dimainkan tersebut unjuk kebolehan mencuri perhatian Graham Potter

Marc Cucurella yang didatangkan dari Brighton dalam kesepakatan senilai £62 juta adalah pemain Chelsea yang dikenal Potter luar dalam.  Namun, mereka akan mendapatkan lebih banyak waktu bersama selama jeda internasional setelah pemain berusia 24 tahun itu ditendang dari skuad Spanyol oleh Luis Enrique.

Cucurella dengan cepat memantapkan dirinya sebagai starter reguler sejak tiba di Stamford Bridge, menggantikan Ben Chilwell di bek sayap kiri tetapi juga bermain sebagai bek tengah kiri di pertandingan pertama Potter sebagai pelatih.

Menang 5 kali

Semntara Chelsea selalu berhasil mengalahkan Crystal Palace pada lima pertemuan terakhir di Liga Inggris.

Pada lima pertemuan terakhir tersebut, Crystal Palace menggelar laga kandang sebanyak 3 kali dan berakhir kekalahan.

Adapun sisanya dua kekalahan Crystal Palace terjadi di markas The Blues.

Dominasi ini bisa menjadi modal The Blues membawa pulang 3 poin.

Apalagi Crystal Palace dalam 3 pertandingan terakhir Liga Inggris musim ini belum mencicipi kemenangan.

Rinciannya, Crystal Palace mendapat dua imbang dan satu kekalahan.

Sementara Chelsea dari segi klasemen juga lebih baik karena menduduki urutan 7 dengan perolehan 10 poin. (lm)

Primaderma Skincare

Related posts

Primaderma Skincare

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *