Daftar Lengkap Klub Peserta Liga Champions 2023/2024.

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Sebanyak 32 klub telah lolos ke babak penyisihan Liga Champions 2023/2024.
Sebelumnya sudah ada 26 kesebelasan yang langsung lolos ke fase grup berdasarkan pada posisi di klasemen liga masing-masing negara. Sementara terdapat enam tempat lowong yang diisi oleh klub-klub melalui jalur playoff.

Bacaan Lainnya

Spanyol menjadi negara penyumbang peserta terbanyak dengan lima wakil. Peserta Spanyol bertambah dari empat menjadi lima berkat Sevilla yang menjuarai Liga Europa pada musim lalu.

Selain Sevilla, empat tim Spanyol lainnya di turnamen antarklub paling elite di Eropa itu ialah Real Madrid, Barcelona, Atletico Madrid, dan Real Sociedad.

Sementara itu, Inggris, Italia, dan Jerman sudah mempunyai empat delegasi di penyisihan grup Liga Champions musim depan.

Inggris diwakili oleh Manchester City, Manchester United, Arsenal, dan Newcastle United. Italia mengirimkan Napoli, Lazio, Inter Milan, dan AC Milan.

Sedangkan representasi Jerman meliputi Bayern Munchen, Borussia Dortmund, RB Leipzig, dan Union Berlin.

Enam klub yang lolos ke fase grup setelah melalui jalur playoff adalah Viktoria Plzen, Dinamo Zagreb, Maccabi Haifa, Copenhagen, Benfica, dan Rangers.

Pengundian atau drawing grup Liga Champions akan berlangsung pada Jumat (26/8). Seperti pada umumnya sebelum drawing terdapat pemilahan grup berdasar pot atau unggulan.

Pot 1 terdiri dari delapan klub dengan nilai koefisien tertinggi dan juara di liga top Eropa yang dianggap sebagai unggulan. Real Madrid sebagai juara bertahan ada di pot ini bersama dengan juara Liga Europa Eintracht Frankfurt. Selain itu juga terdapat Manchester City, AC Milan, Bayern Munchen, Paris Saint-Germain, FC Porto, dan Ajax.

Sementara di pot 2 ada Liverpool, Chelsea, Barcelona, Juventus, Atletico Madrid, Sevilla, RB Leipzig, dan Tottenham Hotspur.

Pot 3 ditempati Borussia Dortmund, Red Bull Salzburg, Shakhtar Donetsk, Inter Milan, Napoli, Benfica, Sporting, dan Bayer Leverkusen.

Sedangkan pot 4 berisi Rangers, Dinamo Zagreb, Marseille, Copenhagen, Club Brugge, Celtic, Viktoria Plzen, dan Maccabi Haifa.

Pertandingan fase grup Liga Champions akan mulai berlangsung pada 6 September dan berakhir pada 2 November.

Trofi Liga Champions musim ini masih diperebutkan oleh Manchester City dan Inter Milan yang akan bertanding dalam babak final di Ataturk Olympic Stadium, Istanbul, pada 10 Juni 2023.

Real Madrid masih menjadi raja Liga Champions dengan perolehan 14 gelar, disusul AC Milan tujuh trofi, Bayern Munchen dan Liverpool lima piala, serta Barcelona lewat lima gelar.

Pot 1:
Real Madrid
Eintracht Frankfurt
Manchester City
AC Milan
Bayern Munchen
Paris Saint-Germain
FC Porto
Ajax

Pot 2:
Liverpool
Chelsea
Barcelona
Juventus
Atletico Madrid
Sevilla
RB Leipzig
Tottenham Hotspur

Pot 3:
Borussia Dortmund
Red Bull Salzburg
Shakhtar Donetsk
Inter Milan
Napoli
Benfica
Sporting
Bayer Leverkusen

Pot 4:
Rangers
Dinamo Zagreb
Marseille
Copenhagen
Club Brugge
Celtic
Viktoria Plzen
Maccabi Haifa. (lm)

0

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *