Dandim Kab Bekasi Cek Pengairan Sawah Kodam Jaya

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Kodam Jaya selalu tampil dengan terobosan baru untuk selalu hadir dan membantu Masyarakat. Selama 7 bulan ini TNI AD dalam hal ini Kodam Jaya bekerja keras membantu petani untuk meningkatkan hasil panen demi terciptanya Program Swasembada pangan.

Read More

Kerja keras tersebut menghasilkan hasil yang cukup baik hingga saat ini Panen Padi diwilayah binaan Kodam Jaya meningkat 8%, Jagung 6%, Kesuksesan tersebut tidak lepas dari rantai dalam sistem tanam diantaranya air.

Komandan Kodim 0509/Kabupaten Bekasi Letkol Inf Nurdianto S.Sos, melakukan kunjungan kerja (kungker)  pengairan sawah Kodam Jaya Kampung Selang Jati, Desa Wanajaya, Kecamatan Cibitung , Kabupaten Bekasi. Sabtu (25/07).

Hal ini dilakukan untuk melihat kondisi pengairan bisa mencakup apa tidak kebutuhan airnya, serta melihat Juga kondisi kendala apa yang dialami di lapangan setelah dibuatkan dua buah tandon air sepanjang 100 meter.

Untuk antisipasi kekeringan, Jika saluran air ini masih kurang, akan dilakukan penyedotan air di kali CBL Cibitung, Namun hal ini baru dilakukan ketika kondisi kekeringan yang terjadi sudah parah.

Ini adalah bukti keseriusan Kodam Jaya yang bergerak dalam berbagai macam aspek Serbuan Teritorial yang akan membuat hidup masyarakat jauh lebih baik. (pendamjaya/lm)

Primaderma Skincare

Related posts

Primaderma Skincare

Leave a Reply

Your email address will not be published.