Pemudik Dari Terminal Bekasi Menurun

Primaderma Skincare

Bekasi, Pelanginews

Kepala Terminal Induk Kota Bekasi Fathikun mengungkapkan jumlah pemudik yang berangkat dari terminal tersebut pada Lebaran 2015 menurun drastis dibandingkan dengan agenda serupa pada 2014.

Read More

“Hingga Rabu (15/7) malam, jumlah pemudik yang melalui terminal induk berjumlah 11.650 penumpang dengan jumlah bus yang disediakan 500 bus,” katanya di Bekasi, Kamis.

Sementara pada periode yang sama 2014, kata dia, jumlah pemudik di terminal induk Kota Bekasi berjumlah 120.847 penumpang dengan jumlah bus yang tersedia sebanyak 414 unit.

“Angkanya menurun sangat drastis dari tahun lalu. Sangat sepi sekali pemudik yang melalui Terminal Induk Kota Bekasi,” katanya.

Kondisi itu, kata dia, berakibat pada menumpuknya bus di Terminal Induk Kota Bekasi Jalan Ir H Djuanda, Kecamatan Bekasi Timur.

“Armada mudik yang disediakan sendiri berjumlah 500 unit. 350 unit bus reguler dan 150 unit bus cadangan,” katanya.

Kondisi itu membuat pihaknya harus menerapkan rekayasa lalu lintas di di sekitar terminal agar alur lalu lintas bus dapat berjalan kondusif.

Rekayasa yang dilakukan berupa penyediaan tambahan jalur alternatif bagi armada bus karena sebagian lahan terminal terpakai untuk parkiran armada mudik.(ant/lm)

Primaderma Skincare

Related posts

Primaderma Skincare

Leave a Reply

Your email address will not be published.