Dharma Jaya Gelar Operasi Pasar Khusus Daging Ayam

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Menjelang Idul Adha 1444 Hijriyah, Perumda Dharma Jaya akan melaksanakan operasi pasar khusus daging ayam selama lima hari, yang dimulai hari ini tanggal 28 Juni hingga 2 Juli 2023.

Bacaan Lainnya

Adapun operasi pasar akan digelar setiap harinya di lima kelurahan yang tersebar di Provinsi DKI Jakarta.

Untuk hari pertama pada Rabu, 28 Juni 2023, operasi pasar khusus daging ayam akan dilaksanakan di lima titik kelurahan, yaitu Kelurahan Pondok Kopi (Jakarta Timur), Kelurahan Angke (Jakarta Barat), Kelurahan Kebon Sirih (Jakarta Pusat), Kelurahan Tanjung Priok (Jakarta Utara) dan Kelurahan Manggarai (Jakarta Selatan).

Operasi pasar ini dilaksanakan sesuai arahan Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Heru Budi Hartono agar memudahkan masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan daging ayam dengan harga terjangkau.

“Dharma Jaya dan Badan Pangan Nasional akan operasi pasar di lokasi-lokasi yang sudah ditetapkan untuk bisa membuka konter jualan ayam supaya masyarakat bisa lebih dekat,” kata Pj Heru Budi, Selasa (27/6/2023).

Sementara itu, Direktur Utama Perumda Dharma Jaya, Raditya Endra Budiman mengatakan, armada mobil pendingin bakal disiagakan di lima kelurahan tersebut mulai pukul 09.00 hingga 14.00 dan dipastikan tim sudah tersedia disana 

Raditya menjelaskan, tujuan dari operasi pasar ini untuk memenuhi kebutuhan dan menstabilkan harga daging ayam di masyarakat menjelang atau saat Idul Adha 1444 H.

“Ini bentuk komitmen dan dukungan Perumda Dharma Jaya sebagai BUMD DKI Jakarta dalam rangka pemenuhan akan ketersediaan daging ayam dengan harga yang terjangkau dan dapat diakses oleh warga,” kata Raditya, Rabu (28/6/2023).

Selain itu, salah satu warga Kelurahan Tanjung Priok, Wiwit mengatakan sangat senang dengan digelarnya operasi pasar daging ayam di Kelurahan Tanjung Priok pada hari ini.

Pasalnya dengan adanya operasi ini, ia bersama warga lainnya dapat membeli daging ayam dengan harga terjangkau.

“Saya senang dengan adanya operasi pasar daging ayam hari ini. Harganya terjangkau, murah, karena kalo beli di pasar harganya lebih mahal,” kata Wiwit.

Wiwit mengungkapkan informasi operasi pasar daging ayam didapatkan dari grup kemasyarakatan di lingkungannya. Karena itu, ia sudah menyiapkan diri untuk dapat membeli daging ayam yang disediakan Perumda Dharma Jaya untuk masyarakat. Lalu Wiwit membeli dua ekor ayam seharga Rp 33.000 per ekor ayam untuk keluarganya. (dm)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *