Dinas Dukcapil DKI Jakarta Raih 2 Penghargaan Dari Kemendagri

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil DKI Jakarta, mendapatkan 2 (dua) penghargaan nasional yang diserahkan secara langsung oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian dalam Rakornas Dukcapil Di Harmony One Hotel Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

Bacaan Lainnya

Penghargaan tersebut diberikan secara khusus kepada Dinas Dukcapil DKI Jakarta dalam kategori terbaik dalam Pendukung Pelaksanaan Pemilu tahun 2024 dan penghargaan peraih Identitas Kependudukan Digital (IKD) terbanyak nasional, Rabu (28/2/2024)

Salah satu penghargaan diraih Sudin Dukcapil Jakarta Timur (IKD Terbanyak) secara nasional, sedangkan di tingkat. Provinsi mendapatkan penghargaan khusus atas prestasi percepatan dalam menjangkau pemilih pemula serta dukungan lainnya pada pemilu yang menjadikan KPUD Provinsi DKI Jakarta menjadi KPUD Provinsi berkinerja terbaik secara nasional.

Kadis Dukcapil DKI, Budi awaluddin menyampaikan rasa syukur dan bangga atas pencapaian prestasi yang diperoleh jajarannya dan semua pihak yang telah mendukung kinerja yang dilakukan hingga pencapaian penghargaan yang diperoleh.

“Berterima kasih atas berkat dukungan Bapak PJ. Gubernur, Sekda dan komisi A DPRD DKI Jakarta, yang sangat mengayomi dalam kependudukan dan tidak lupa kepada seluruh jajaran Dukcapil dari tingkat dinas hingga kelurahan yang hingga pada hari libur pun rela untuk bekerja untuk menjangkau pemilih pemula dan juga Perekaman IKD.” Ujar, Budi Awaludin Kadis Dukcapil DKI Jakarta.

Dalam arahan yang disampaikan Menteri Dalam Negeri, menekankan terkait digitalisasi kependudukan yang perlu didukung oleh pemerintah pusat dan pemerintah daerah secara dinamis sesuai perkembangan jaman.

“Kalau  diperlukan pemerintah pusat akan kembali memberikan dana dekonsentrasi untuk kependudukan kepada pemerintah daerah,” Kata,Tito Karnavian

Rakornas Dukcapil dimulai tanggal 27 s.d 29 februari 2024 di hotel harmony one Batam, Kepulauan Riau. Agenda rakernas kali ini adalah evaluasi kinerja Dukcapil dalam pemilu dan peran identitas kependudukan digital dalam mendukung percepatan transformasi digital dalam pelayanan publik (dm)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *