Dinas SDA DKI Tidak Pernah Perintahkan Penutupan Sumur Resapan

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Warganet dihebohkan dengan isu penutupan sumur resapan di berbagai lokasi di Jakarta. Hal ini disebut dikaitkan dengan upaya menghilangkan jejak dari eks Gubernur DKI Anies Baswedan yang membuat berbagai sumur resapan itu saat masih menjabat.

Bacaan Lainnya

Isu ini diunggah oleh akun X bernama @malika6027. Akun itu mengunggah potongan berita mengenai pemberian tutup pada sumur resapan serta foto banjir yang disebut merupakan hasil dari penutupan drainase vertikal itu.

Akun itu pun menyalahkan Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono yang disebutnya malah membuat banjir di Jakarta makin parah.

Menanggapi hal ini, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Sumber Daya Air Ika Agustin Ningrum membantah isu tersebut.

“Informasi di media sosial yang menyebutkan bahwa kejadian banjir di Jakarta karena sumur resapan di Jakarta ditutup adalah kurang tepat,” ujar Ika kepada wartawan, Selasa (5/2/2024).

Ika mengatakan, pihaknya tidak pernah memerintahkan penutupan terhadap sumur resapan. Sebaliknya, Pemprov DKI justru berupaya melakukan pengecekan dan perbaikan agar sumur resapan bisa tetap beroperasi secara optimal.

“Sehingga sumur resapan dapat berfungsi seperti seharusnya dengan memperhatikan keamanan dan kenyamanan pengguna jalan,” ucap Ika.

Lebih lanjut, Ika juga menyebut pemeliharaan sumur resapan juga merupakan salah satu upaya dalam menanggulangi banjir di Jakarta.

“Pemprov DKI melalui SDA berkomitmen untuk menanggulangi banjir, salah satunya adalah dengan tetap menganggarkan biaya pemeliharaan sumur resapan di setiap wilayah Kota Administrasi Provinsi DKI Jakarta,” pungkas Ika.(dm)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *