Sudin SDA Jakarta Timur Usulkan Perbaikan 11 Saluran di Bambu Apus

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Wakil Walikota Jakarta Timur, Iin Mutmainah, memimpin Sidang Kelompok Kelurahan Bambu Apus Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) 2024 di Aula Kantor Lurah Bambu Apus, Kecamatan Cipayung, Senin (04/03/2024).

Bacaan Lainnya

Iin menjelaskan, Musrenbang itu merupakan sebuah proses dimana fungsinya untuk mengakomodir usulan warga dari bawah dan perlu dikawal dengan sebaik-baiknya.

“Ketika sinergitas antara legislatif, eksekutif, dan pihak swasta saling bekerjasama, yakin apa yang menjadi kebutuhan masyarakat bisa terealisasikan tentu dengan memperhatikan koridor-koridor ketentuan yang ada terkait aset, terkait anggaran dan tugas pokok kinerja dari masing-masing UKPD terkait,” jelasnya.

Sementara, Lurah Bambu Apus, Novian Wijanarko, menambahkan, dari 25 usulan dari 5 RW terbagi dalam 19 usulan fisik dan 6 usulan pengadaan barang dengan total anggaran 2025 sebesar Rp10,7 miliar.

Usulan yang paling dominan yaitu 11 usulan dari Sudin Sumber Daya Air (SDA) terkait perbaikan saluran air, sedangkan usulan fisik untuk Sudin Bina Marga hanya 2 usulan.

“Sedikitnya usulan Bina Marga karena fasilitas jalan di wilayah Kelurahan Bambu Apus sudah bagus,” ujar Novian.

Lain halnya dengan Anggota Komisi E DPRD Provinsi DKI Jakarta KH.M.Thamrin, mengatakan, semua usulan warga harus benar-benar diteliti mana yang benar-benar menjadi kebutuhan warga dan bukan berdasarkan keinginan.

“Saya berharap usulan tersebut nantinya bisa diakomodir dan bisa ditindaklanjuti,” ujar Thamrin. (dm)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *