Duel di Markas Villarreal, Barcelona Tetap Diunggulkan

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Barcelona akan berhadapan dengan Villarreal pada Senin (1/2/2023) dini hari WIB di Estadio de la Ceramica. Meski berlaga di markas lawan Blaugrana tetap diunggulkan karena Tim asuhan Xavi Hernandez itu belum terkalahkan dalam lima pertandingan terakhirnya.

Bacaan Lainnya

Barcelona selaku pemuncak klasemen butuh tiga poin untuk terus bisa menjaga jarak delapan angka dari Real Madrid. Di sisi lain, Villarreal tak akan mudah dikalahkan dan ingin meraih hasil maksimal demi bisa mendekat ke empat besar.

Real Madrid baru tampil lagi di LaLiga pada tengah pekan depan. Los Blancos menjamu Elche setelah menjalani pertandingan di Piala Dunia Antarklub.

Villarreal turun ke urutan ke-6 di liga setelah kalah 3-1 dari Elche, yang tidak pernah menang di liga hingga pertandingan itu. Tim asuhan Quique Setien jugakalah dari Rayo Vallecano (0-1). Mereka kalah dalam pertandingan liga berturut-turut untuk pertama kalinya sejak November.

Semantara Barcelona dalam pertandingan terakhirnya meraih kemenangan 3-0 atas Sevilla. Barcelona sekarang tidak terkalahkan dalam 15 pertandingan terakhir mereka, memenangkan 14 di antaranya.

Villarreal juga punya catatan kelam ketika bermain di kandang sendiri kontra Barcelona. Mereka dihajar 1-3 ketika bermain di Estadio de la Ceramica.

Dengan catatan itu, Barcelona cukup diunggulkan. Apalagi saat ini, Barcelona sedang berburu kemenangan demi mempertahankan posisinya di puncak klasemen sementara Liga Spanyol 2022-2023.

Robert Lewandowski

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez menyebut Robert Lewandowski membawa mentalitas kemenangan dan telah membantu mengubah pola pikir di tim asuhannya.

Pada musim lalu, Barcelona gagal memenangi trofi sama sekali. Namun suasana di dalam tim berubah pada musim panas ketika klub membeli sejumlah pemain, termasuk mantan penyerang Bayern Munich Robert Lewandowski.

“Lewandowski terbiasa memenangi gelar demi gelar bersama Bayern. Ia telah membawa mentalitas kemenangan itu, itulah sang juara,” kata Xavi seperti dikutip dari AFP, Sabtu.

“Di dalam kepalanya, kekalahan bukanlah pilihan,” katanya menambahkan.

Pemain internasional asal Polandia itu telah mencetak 23 gol dari 26 pertandingan untuk Barca musim ini.

Prediksi Susunan Pemain

Villarreal (4-2-3-1)

Reina; Foyth, Albiol, P Torres, Mojica; Capoue, Parejo; Chukwueze, Baena, Pino; G Moreno

Barcelona (4-3-3)

Ter Stegen; Kounde, Araujo, Christensen, Alba; Pedri, De Jong, Gavi; Raphinha, Lewandowski, Fati (pa)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *