Final Fiala FA, Adu Taktik Pep Guardiola dan Erik ten Hag

Primaderma Skincare

Jakarta. Pelanginews

Duel Manchester City dan Manchester United yang akan berlangsung di Wembley Stadium pada partai final FA Cup 2022/2023 bakal berlangsung sengit.

Bacaan Lainnya

Manchester City punya ambisi besar musim ini, yakni mengincar treble. Pasukan Josep Guardiola telah sukses mengamankan yang pertama, yaitu gelar Premier League. Kini, mereka membidik yang kedua sebelum nanti turun di final Liga Champions kontra Inter Milan.

Duel Manchester City vs Manchester United pada Sabtu, 3 Juni 2023 pukul 21.00 WIBbmerupakan Derbi Manchester yang ke-190 di semua ajang atau menjadi duel sesama klub Manchester yang ke-10 di ajang Piala FA.

Manchester City memasuki laga final Piala FA setelah mencatatkan rekor juara tiga kali beruntun Liga Inggris pada musim 2022-2023. Adapun Manchester United juga telah memastikan diri sebagai juara Piala Liga Inggris 2022 2023.

Meraih gelar Piala FA berarti akan membuat di antara mereka merayakan double (gelar ganda) trofi domestik pada 2022-2023. Bagi Manchester City, dengan meraih trofi Piala FA, pasukan Pep Guardiola tinggal menuntaskan misi lain mengalahkan Inter Milan di final Liga Champions untuk meraih treble atau tiga gelar dalam satu musim.

Adapun bagi Manchester United, final ini sangat penting karena dengan hanya meraih gelar Piala FA, mereka bisa menghentikan mimpi rival sekota mereka ini meraih treble winners. Klub yang akan tampil sebagai juara sama saja berhasil menggagalkan ambisi rival masing-masing.

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, paham betul makna dari meraih trofi Piala FA di laga final nanti. Dia akan mempersiapkan timnya untuk tempur habis-habisan.

“Kami akan memberikan semuanya, dan ketika saya mengatakan semuanya, artinya yang memang semua akan kami lakukan,” kata Erik ten Hag.

“Fans dapat mempercayai hal itu, kami akan memberikan semua saat menghadapi Manchester City. Kami akan pergi dan memberikan apa yang diinginkan fans,” Erik ten Hag menambahkan.

Peluang Manchester United meraih gelar Piala FA memang lebih kecil dibandingkan dengan Manchester City. Namun, rivalitas kedua klub untuk menjadi penguasa sepak bola Manchester bisa menjungkirbalikkan prediksi.

Adapun Pep Guardiola punya kekhawatiran soal kondisi kebugaran menjelang laga final Piala FA.

“Saya lebih fokus pada United saat ini. Saya melihat pertandingan mereka melawan Chelsea. Saya sangat terkesan dan saya sudah mulai meninjau sedikit apa yang mereka lakukan kepada kami dalam pertandingan di Old Trafford,” kata Guardiola. (lm)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *