Hadapi Everton, Nunez Kembali Perkuat Liverpool

Darwin Nunez (facebook.com)
Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Derbi Merseyside akan berlangsung malam ini (Sabtu (3/9/2022) di Stadion Goodison antara tim sekota Everton dengan Liverpool. Kedua kubu manargetkan kemenangan, namun Liverpool lebih diunggulkan.

Read More

Everton hingga kini belum berhasil menunjukkan penampilan terbaiknya sehingga harus puas menempati posisi 17. Hanya 3 poin yang berhasil dibukukan anak asuh Frank Lampard melalui torehan 3 hasil imbang dan 2 kali kalah.

Sementara Liverpool lambat laun mulai berusaha bangkit dari keterpurukan dengan sukses menduduki peringkat ke-6 berkat raihan 8 poin. Angka tersebut dicatatkan pasukan Juergen Klopp melalui 2 kemenangan, 2 hasil imbang, dan 1 kali kalah.

Hasil pertandingan kedua kubu di musim lalu, Liverpool sukses pecundangi Everton dengan skor 2-0. Lantas, bisakah The Reds mempertahankan tren positif kala berduel dengan The Toffees di laga nanti malam?

“Di Goodison, kami tahu akan menjadi laga sulit. Jadi kami harus siap untuk itu,” ujar Juergen Klopp pelatih Liverpool.

Pada duel nanti malam Darwin Nunes akan diturunkan menghadapi Everton setelah dua kali absen karena karena kartu merah.

Jurgen Klopp menegaskan dirinya sudah mengingatkan Nunez agar tak berulah lagi sehingga bisa merugikan tim. Klopp mengungkapkan bahwa selama absen bermain, Darwin Nunez ditempa secara fisik di sesi latihan Liverpool. Tak hanya itu, kemampuan taktikalnya juga makin diasah oleh tim pelatih The Reds.

Hasilnya pun sejauh ini terlihat positif. Klopp juga berharap hasil gemblengan itu bisa terlihat di laga lawan Everton.

Sementara kubu Everton yang juga ingin menang dihadapan pendukungnya mengalami tekanan. Jordan Pickford dan rekan-rekan butuh kemenangan perdana. Dalam lima partai yang telah dijalani, Everton dua kali tumbang. Tiga pertandingan lainnya berkesudahan imbang.

Kini, Everton tampil di rumah sendiri. Ada puluhan ribu penggemar di belakang skuad polesan Frank Lampard . Ini momemtum tepat bagi the Toffees untuk bangkit dari situasi kurang apik.

Pasalnya, kemenangan di partai derbi selalu spesial. Lebih dari sekadar meraih tiga poin. Itu bakal semakin meningkatkan kepercayaan diri Alexander Iwobi dkk.

Lampard melihat perubahan kinerja dan mentalitas ketika Everton menahan imbang Leeds United 1-1 di Elland Road. Ia mencoba formasi 4-3-3 di sana. Dampaknya terasa.

“Kami memiliki beberapa momen yang sangat bagus di lapangan. Saya juga senang dengan semangat para pemain karena itu bukan tempat yang mudah untuk dikunjungi. Saya pikir kami bermain sangat baik,” kata juru taktik 44 tahun, itu dikutip dari laman resmi klubnya. (lm)

 

 

Primaderma Skincare

Related posts

Primaderma Skincare

Leave a Reply

Your email address will not be published.