Hadapi Inter Milan, Tiga Poin Harga Mati Bagi Barcelona

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Pelatih Barcelona Xavi Hernandez menekankan timnya wajib menang saat jumpa Inter Milan di matchday keempat Liga Champions, Kamis (13/10/2022) dini hari WIB. Barcelona akan menjamu Inter Milan di Camp Nou. Tiga poin di laga ini menjadi harga mati bagi Barcelona mengingat mereka baru mengantongi tiga poin dari tiga pertandingan.

Read More

Menyusul kekalahan 0-1 mereka di kandang Inter pekan lalu, kekalahan ketiga dalam empat pertandingan fase grup Liga Champions 2022/2023 akan membuat Barca terancam tersingkir di babak penyisihan grup untuk musim kedua berturut-turut.

“Sayang sekali kami berada dalam situasi yang canggung. Kami tidak punya pilihan selain menang,” kata Xavi seperti dilansir Reuters yang dikuti Antara, pada Rabu.

“Ini adalah final dan kami akan menghadapinya seperti ini. Kami akan habis-habisan memberikan semuanya. Kami membutuhkan penggemar kami untuk muncul di Camp Nou dan kami berharap untuk menang,” sambung mantan gelandang andalan Barca dan Timnas Spanyol itu.

Barcelona masuk dalam Grup C yang disebut-sebut sebagai grup neraka bersama Inter dan Bayern Munich.

Mereka memulai fase grup dengan kemenangan kandang 5-1 melawan Viktoria Plzen, tetapi kalah 0-2 dari tuan rumah Bayern meski mendominasi penguasaan bola.

Pekan lalu Barcelona kembali menelan kekalahan 0-1 dari Inter menyusul gol Hakan Calhanoglu.

Kami melewatkan terlalu banyak peluang (dalam dua pertandingan kami sebelumnya), namun kami masih memiliki kesempatan untuk menunjukkan bahwa kami masih hidup,” kata Xavi.

“Kami tidak boleh menurunkan kewaspadaan kami. Ada bakat di sini dan ada keinginan untuk balas dendam, jadi kami harus memberikan segalanya agar kami keluar sebagai pemenang.” tukasnya.

Jelang laga tersebut, Barcelona memang masih dilanda badai cedera pemain. Namun yang lebih mengkhawatirkan Xavi adalah mentalitas para pemainnya.

“Ya. Ini adalah pertandingan berdasarkan aspek psikologis. Kami harus tahu bahwa kami memiliki mentalitas di sepanjang 90 menit untuk memenangkan pertandingan,” kata Xavi.

Ada sejumlah alasan sulit bagi Inter Milan untuk bisa mengalahkan Barcelona di Camp Nou. Inter Milan tercatat sudah lima kali bertandang ke Camp Nou dan semua berakhir dengan kekalahan. Terakhir kali Inter bertandang ke Camp Nou pada tahun 2019 silam di ajang UCl dan kalah dengan skor 2-1.

Camp Nou memang belakangan sangat angker untuk para tamu Barcelona. Sejak musim 2022/23 digulirkan, Barcelona sudah menggelar total empat laga kandang di semua kompetisi. Mereka selalu menang di empat laga tersebut.

Total Barcelona mengemas 13 gol dan kebobolan satu gol saja saat bermain di Camp Nou, jadi Inter Milan butuh semacam keajaiban untuk bisa memenangkan laga tersebut.

Prediksi Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre Te Stegen, Sergi Roberto, Erick Garcia, Gerard Pique, Marcos Alonso, Pedri Gonzalez, Sergio Busquets, Gavi, Ansu Fati, Robert Lewandowski, Raphinha

Pelatih: Xavi Hernandez

Inter Milan (3-5-2): Andre Onana, Alessandro Bastoni, Milan Skriniar, Stefan De Vrij, Danzel Dumfries, Hakan Calhanoglu, Nicolo Barella, Henrikh Mkhitaryan, Federico Dimarco, Lautaro Martinez, Edin Dzeko.

Pelatih: Simone Inzaghi (pa)

Primaderma Skincare

Related posts

Primaderma Skincare

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *