Hajar Luton 2-0, Arsenal Kembali Duduki Puncak Klasemen Liga Inggris

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelangnews

Arsenal merebut kembali kembali puncak klasemen  Liga Inggris setelah mengalahkan Luton Town 2-0 di Stadion Emirates, London, Kamis dini hari WIB, 4 April 2024.

Bacaan Lainnya

Kapten Martin Odegaard membuka skor pada menit ke-24 dan gol bunuh diri Daiki Hashioka setelah tekanan yang diberikan Emile Smith Rowe membawa kemenangan bagi The Gunners.

The Gunners yang kini berada di peringkat pertama telah mengumpulkan 68 poin dari 30 pertandingan, berjarak satu poin dari Liverpool di posisi kedua yang baru akan bermain besok menghadapi Sheffield United.

Sementara itu, Luton Town masih tertahan di peringkat ke-18 klasemen sementara dengan torehan 22 poin dari 31 laga, terpaut tiga poin dari zona aman.

Arsenal mengambil inisiatif menyerang sejak menit pertama, namun baru mampu membobol gawang Luton pada menit ke-25 lewat gol Odegaard.

Arsenal sukses menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit 44 setelah bek Daiki Hashioka melakukan gol bunuh diri. Skor tersebut bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Arsenal tetap memperagakan permainan menyerang meski telah unggul dua gol, namun beberapa upaya mereka tak membuahkan hasil.

Arsenal yang sebelumnya mampu menahan imbang 0-0 Manchester City di Etihad, membuktikan mereka mampu melangkah lebih jauh untuk perebutan gelar musim ini. Kemenangan atas Luton ini menjadi modal bagi Odegaard dan rekan-rekannya untuk melakoni laga lanjutan Liga Inggris di kandang Brighton pada Sabtu nanti.

Arteta juga memuji penampilan Smith Rowe. Dia membayar kepercayaan sang pelatih dengan berperan dalam dua gol yang terjadi di pertandingan.

Pada pertandingan lain, yang digelar hampir bersamaan, Manchester City juga mencatat kemenangan. Bermain di kandang, Etihad, tim asuhan Pep Guardiola menang 4-1 atas Aston Villa. Kemenangan itu membuat City tetap di urutan ketiga dengan 67 poin, selisih satu angka dari Arsenal.  (pa)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *