Hajar PSG 3-2, Barcelona Bersinar Lagi di Liga Champions

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Barcelona menghajar tuan rumah Paris St Germain (PSG) 3-2 pada pertandingan leg pertama, babak perempat final Liga Champions, Kamis (11/4/2024) dini hari WIB.

Bacaan Lainnya

Kemenangan ini membawa Barcelona kembali bersinar di Liga Champions. Setelah mencatatkan hasil gemilang pada musim kompetisi 2005 hingga 2015 dengan memenangi empat gelar Liga Champions, Barca gagal melewati babak 16 besar kompetisi elite Eropa itu dalam tiga musim berturut-turut.

Klub Catalan itu bahkan sempat dipermalukan dengan skor akhir 8-2 oleh tim elite Jerman, Bayern Muenchen di perempat final 2019-2020.

Kemenangan itu menjadi modal bagus bagi Barca, yang akan menjamu PSG di Estadi Olimpic Lluis Companys, pada 17 April mendatang.

“Kami patut bangga mengatakan bahwa Barca masih hidup,” kata manajer Xavi Hernandez kepada wartawan.

“Kami memahami bagaimana kami harus bekerja melawan salah satu tim terbaik di dunia. Ini adalah keuntungan kecil, tetapi ini sebuah kemenangan yang menghasilkan lebih banyak kegembiraan di kota kami dan di kalangan penggemar kami,” lanjutnya.

Klub asuhan Xavi mendominasi jalannya pertandingan sejak awal menghadapi tim Prancis yang masih mencari cara untuk meraih trofi Liga Champions pertamanya.

Raphinha membawa tim tamu unggul melalui tendangan memantul pada menit ke-37 setelah kiper Gianluigi Donnarumma gagal menyapu umpan silang dari kotak penalti.

Donnarumma tampak gugup sepanjang pertandingan, dan menunjukkan timing yang buruk serta melakukan kesalahan yang hampir membuat Barcelona mencetak gol pembuka di awal babak pertama.

Namun, permainan PSG tampak berubah setelah turun minum dengan manajer Luis Enrique, yang mantan pemain dan pelatih Barca, mengubah keadaan dan memasukkan penyerang Bradley Barcola untuk menggantikan Marco Asensio.

Pergantian menyerang menghasilkan gol penyeimbang pada menit ke-48 ketika mantan pemain Barca Ousmane Dembele melesakkan bola ke pojok atas gawang.

Barca masih terguncang ketika tuan rumah memimpin melalui Vitinha di menit ke-50, yang memasukkan bola melalui serangan balik cepat.

Barcelona kemudian menyamakan kedudukan pada menit ke-62. Raphinha mengemas gol keduanya di laga ini, ketika ia menerima umpan cungkil dari Pedri, untuk diakhiri dengan sepakan voli kaki kiri menuju sudut kiri bawah gawang tuan rumah. Skor imbang 2-2.

Tim tamu Barcelona kemudian membalikkan kedudukan pada menit ke-77. Sepakan penjuru Ilkay Gundogan disambut sundulan bek Andreas Christensen yang mengarahkan bola ke sisi yang tidak dapat dijangkau Donnarumma. 3-2 untuk tim Katalan, Barcelona. (pa)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *