Heru Budi Didampingi Ali Maulana Tanam Pohon di Kawasan Sunter

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Pemprov DKI Jakarta terus berupaya menambah proporsi ruang Ruang Terbuka Hijau (RTH). Gerakan menanam pohon gencar dilakukan di seluruh wilayah untuk meningkatkan nilai guna ruang-ruang.

Bacaan Lainnya

Hari ini, Jumat (7/7), Penjabat (Pj.) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono didampingi Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim menanam pohon di Jalan Agung Perkasa 8, Sunter Jaya, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Rencananya, di sepanjang pinggir jalan tersebut akan ditanam sebanyak 100 pohon tabebuya kuning.

“Pagi ini, saya dengan Wali Kota bersama perangkat Pemkot Jakarta Utara menanam pohon, sekitar 100 pohon. Hari ini kita tanam ada 50 pohon, melanjutkan pohon yang sudah ditanam sebelumnya,” kata Pj. Gubernur Heru (7/7/2023)

Menurut Pj. Gubernur Heru, gerakan menanam pohon ini juga dilakukan untuk mengembalikan fungsi lahan yang sebelumnya tidak terpakai agar lebih berguna sebagai ruang terbuka hijau. Selain ditanam pohon tabebuya kuning, area tersebut juga akan dipercantik dengan tanaman widelia, alang-alang merah, dan patah tulang hijau.

“Sebelumnya, di lahan ini ada bangunan-bangunan yang tidak seharusnya berada di sini. Jadi, Wali Kota Jakarta Utara menertibkannya, lalu mengembalikan fungsinya dengan ditanami pohon. Memang peruntukannya untuk lahan hijau,” ujar Pj. Gubernur Heru.

Tabebuya kuning dipilih karena jenis tanaman tersebut cocok dengan kondisi alam Jakarta Utara. Tidak hanya itu, di lokasi tersebut juga dibangun _jogging track_ agar masyarakat bisa memanfaatkannya untuk olahraga pagi.

Pj. Gubernur Heru berharap lahan yang sudah dipercantik tersebut dapat dijaga dan dirawat dengan baik oleh masyarakat agar manfaatnya bisa benar-benar dirasakan. Pj. Gubernur Heru juga menegaskan, pihaknya akan terus memperluas ruang terbuka hijau dan kegiatan menanam pohon, sebab kehadiran ruang terbuka hijau baru tersebut diharapkan dapat menambah keindahan dan kebersihan Jakarta.
 
“Yang penting kita tiap minggu, tiap hari, bisa menanam pohon di seluruh wilayah. Hari ini di sini, nanti akan berlanjut di titik-titik yang lain. Agenda menanam pohon di wilayah rutin dilakukan hari Jumat. Kalau saya bisa Selasa, bisa Jumat. Itu juga sama tempatnya, yang tadinya kurang baik dilihat, kita rapikan dengan menanam pohon,” terang Pj. Gubernur Heru.(lm)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *