Heru Budi Ingin Sinergi Legislatif-Eksekutif Jadikan Jakarta Tetap Unggul

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Penjabat (Pj.) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menghadiri Rapat Paripurna DPRD DKI Jakarta dalam rangka memperingati HUT ke-496 Kota Jakarta, di Gedung DPRD DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Kamis (22/6). Dalam kesempatan tersebut, Pj. Gubernur Heru berharap, sinergi legislatif dan eksekutif dapat terus berjalan untuk menjadikan Jakarta tetap unggul, sejahtera, dan tangguh dalam menghadapi berbagai tantangan.

Bacaan Lainnya

“Selamat merayakan Hari Ulang Tahun ke-496 Kota Jakarta kepada seluruh warga Kota Jakarta. Semoga Jakarta tetap menjadi kota yang unggul, sejahtera, dan tangguh menghadapi berbagai tantangan, serta selalu menjadi kebanggaan warganya dan segenap bangsa Indonesia,” ujar Pj. Gubernur Heru dikutip dari PPID Jakarta (22/6)

Menurutnya, Kota Jakarta telah melalui perjalanan panjang hingga menjadi Ibu Kota Negara yang memiliki peran strategis nasional. Pada HUT ke-496 ini, Pj. Gubernur Heru melihat perkembangan yang pesat terjadi di Jakarta.

“Pada momen pergantian usianya, kita dapat merefleksikan perkembangan Jakarta yang dimulai dari sebuah pelabuhan, berkembang menjadi kota megapolitan, hingga pusat aktivitas nasional. Jakarta pun terus berupaya mensejajarkan diri dan bersaing dengan kota-kota besar lain di dunia, seraya mengedepankan masa depan yang nyaman bagi segenap warganya,” ungkapnya.

“Mari jadikan perayaan Hari Ulang Tahun Kota Jakarta ke-496 untuk lebih menggelorakan semangat sinergi dalam mewujudkan Jakarta sebagai Kota Global yang menjadi unsur terdepan kemajuan Indonesia,” imbuhnya.

Di samping itu, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mengatakan, kemajuan Jakarta tidak bisa lepas dari keberagaman yang ada, seperti suku, etnis dan agama. Ia menekankan, keberagaman tersebut tidak dijadikan sebagai media konflik, melainkan sebagai sarana mengukir berbagai karya untuk kemajuan Kota Jakarta.

Kendati sejumlah permasalahan masih harus dihadapi oleh kota ini, Prasetyo menuturkan, dalam beberapa tahun terakhir, perubahan di Kota Jakarta terlihat begitu pesat, seperti pada sektor kesehatan, transportasi, infrastruktur, dan lain-lain yang diharapkan mampu meningkatkan kualitas hidup masyarakat Jakarta.

“Untuk itu, kami mengajak seluruh komponen masyarakat, mari jadikan Jakarta sebagai kota yang baik, bersih dan disiplin, sehingga Jakarta dapat dijadikan sebagai kota yang nyaman untuk ditempati dan dikunjungi,” tegasnya.

Sesuai dengan tema HUT ke-496 Kota Jakarta, yakni ‘Jakarta: Jadi Karya untuk Nusantara’, Prasetyo melanjutkan, tema tersebut juga merupakan ajakan bagi masyarakat Jakarta bersinergi mengantarkan Ibu Kota Negara dari Jakarta ke Nusantara. 

“Jakarta turut mendukung dan menyukseskan perpindahan Ibu Kota Negara sesuai dengan Undang- Undangan Nomor 3 Tahun 2022 tentang Ibu Kota Negara. Komitmen Pemerintah dan DPRD Provinsi DKI Jakarta untuk memperkuat dan mewujudkan hal tersebut adalah dengan menata dan mengelola pemerintahan yang lebih efisien. Maka, untuk memenuhi pencapaian tersebut, diperlukan keseriusan dan dukungan dari seluruh pemangku kebijakan pembangunan di Jakarta,” tandasnya. (lm)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *