HUT ke-496 Kota Jakarta, 20 Atlet Berprestasi Terima Penghargaan

Pemberian penghargaan kepada atlet berprestasi DKI Jakarta pada acara HUT ke-496 di ruang sidang DPRD DKI Jakarta, Kamis (22/6). Sumber foto: Humas KONI DKI
Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Sebanyak 20 atlet berprestasi DKI Jakarta menerima penghargaan dari Pemprov DKI Jakarta pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke-496 Kota Jakarta.

Bacaan Lainnya

Penyerahan piagam penghargaan dan sejumlah uang yang diberikan kepada atlet bertepatan dengan Rapat Paripurna DPRD DKI Jakarta, di Jakarta, Kamis (22/6).

Dari 20 atlet yang menerima penghargaan terdapat atlet difabel yang berprestasi sebagai penyumbang medali emas pada Asean Para Games Kamboja 2023.

Bukan hanya itu, atlet berprestasi di bidang single event juga tidak terlepas dari pantauan KONI DKI Jakarta untuk diusulkan diberi penghargaan. Di antaranya dari kalangan atlet otomotif.

“Mereka yang mendapat penghargaan adalah Wahyu Setiawan, peraih medali emas dari cabang olahraga atletik di SEA Games XXXII/Kamboja 2023 di nomor estafet 4 X 100 meter putra,” kata Wakil Ketua Umum II KONI DKI Jakarta, Gde Sardjana.

Kemudian ada Astri Rahmad, peraih medali emas cabor Hockey Indoor SEA Games Kamboja, Lukman Nulhakim peraih medali emas, perak, perunggu cabor dayung pada SEA Games Kamboja 2023.

Selanjutnya Diandra Pieters, peraih medali emas dari cabor Kick Boxing kelas 55 kg putri. Mia Arda Leta, peraih medali emas kelas womens six SEA Games Kamboja 2023. Holly Viktoria Halim, peraih medali perak cabor Golf SEA Games Kamboja nomor tim putri.

“Ada Suci Wulandari peraih medali perak dari cabor pencak silat kelas -45 kg putri. Disusul Eugenia Diva Widodo, peraih medali perak dari cabor wushu nomor changquan putri,” jelas Gde Sardjana.

Disusul Dwi Cindy Desyana, peraih medali perunggu kelas Women Breaking individu dari cabor dansa, dan Novita Sinadia peraih medali perunggu dari cabor tinju kelas 54 kg putri.

Terakhir ada nama Grand Master Priasmono dari cabor Catur.

Dari cabor E-sports ada dua atlet, Gilang dan Calvin peraih medali perak tim pada SEA Games Vietnam 2021.

“Dari cabor IMI ada tiga atlet penerima penghargaan, yakni Felix Putra Mulya yang meraih medali emas Oneprix Palangkaraya 2023 nomor individu,” lanjut Gde Sardjana.

Disusul Agravino Nayottama Fatoni Syah, peraih medali perunggu Indiel Seri Super Cleo, dan Micah Vino Satrio peraih medali perak nomor individu Eshark Rok Cup Indonesia.

Dari ajang Asean Para Games (APG) Kamboja, ada dua atlet tenis meja yang menerima penghargaan. Mereka adalah Tarsilem dan Leonardo Aritonang di nomor Daksa Kursi Roda yang masing-masing meraih satu medali emas dan satu perunggu.

Kemudian ada nama Trimo Coba Kuwat cabor Boccia dan Ida Yany cabor tenis meja difable yang juga menerima penghargaan dari pemprov DKI Jakarta. (lm)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *