Heru Budi Lepas Atlet Disabilitas DKI Untuk Peparpenas

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Penjabat (Pj.) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono melepas kontingen Provinsi DKI Jakarta untuk mengikuti Pekan Paralimpik Pelajar Nasional (Peparpenas) ke-10 Sumatra Selatan Tahun 2023 di Balai Agung, Balai Kota Jakarta, Jakarta Pusat, Jumat (28/7). Sebanyak 22 atlet akan mengikuti berbagai pertandingan yang dilaksanakan di Palembang, Sumatera Selatan.

Bacaan Lainnya

Pj. Gubernur Heru berharap, para atlet dapat berhasil meraih apa yang dicita-citakan untuk mengharumkan nama Jakarta. “Semoga bisa bertanding dengan baik di lapangan dan meraih apa yang dicita-citakan,” ujar Pj. Gubenur Heru seusai melepas para atlet didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) DKI Jakarta Andri Yansyah.

Sementara itu, Andri Yansyah menambahkan, pada perhelatan kali ini, para atlet DKI Jakarta diharapkan mampu masuk peringkat 7 besar. Dalam perhelatan sebelumnya, DKI Jakarta berada di peringkat 13 pada 2017 silam dan peringkat 10 pada 2019.

“Untuk tahun 2021, Peparpenas tidak digelar karena pandemi. Insya Allah, untuk target tahun ini kita bisa masuk 7 besar,” tuturnya.

Ia melanjutkan, pertandingan akan dimulai pada 30 Juli hingga 5 Agustus 2023. Paralimpik ke-10 juga disebutnya sebagai ajang bagi para atlet pelajar disabilitas se-Indonesia unjuk bakat, sekaligus mencari bibit unggul. “Ada 132 nomor pertandingan dari 6 cabang olahraga, yaitu atletik, boccia, catur, renang, tenis meja, dan bulutangkis,” imbuhnya.

Adapun jumlah kontingen DKI Jakarta yang mengikuti Peparpenas di Palembang berjumlah 53 orang, terdiri dari 2 pembina, 1 ketua kontingen, 2 wakil ketua kontingen, 1 dokter, 10 official, 10 pelatih, 22 atlet, dan 5 orang medis. (lm)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *