Hilda Kusumadewi Ingin Barongsai Juara Umum Pada PON 2024 di Aceh-Sumut

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Tak dapat dipungkiri bawa barongsai identik dengan budaya Tionghoa. Hal ini diakui oleh Ketua Terpilih Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI) DKI Jakarta periode 2022 – 2026, Hilda Kusumadewi.

Bacaan Lainnya

Oleh karena itu, selama memimpin FOBI empat tahun ke depan Bendahara Umum BPP Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) ini akan membawa barongsai dapat diterima oleh semua kalangan.

“Image di masyarakat bahwa barongsai itu identik dengan Imlek dan budaya Tionghoa, memang tidak dapat dipungkiri. Tapi sebagai anak bangsa Indonesia saya akan berusaha barongsai dapat diterima oleh semua kalangan,” kata Hilda disela-sela Musprov II FOBI di Gedung KONI DKI Jakarta, Kamis (22/9).

Sebagai orang baru di dunia olahraga, Hilda mengaku harus bekerja keras untuk membawa barongsai lebih maju lagi ke depan. Apalagi barongsai pada 2024 nanti dipertandingkan di
Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut.

“Target jangka pendek pada Kejurnas Barongsai di Yogyakarta bulan November mendatang, atlet DKI Jakarta harus mampu menunjukkan prestasi terbaik. Dan itu akan menjadi tolok ukur prestasi di PON Aceh-Sumut 2024,” lanjut Hilda yang senang berorganisasi ini.

Dikatakan, dirinya bersedia menjadi orang nomor satu di cabang olahraga barongsai DKI Jakarta lantaran terinisiasi agar barongsai lebih maju lagi ke depannya.

Karenanya, program yang akan dirancang tidak hanya berkutat tentang olahraga semata, tetapi juga akan mengembangkannya ke dunia pariwisata.

“Barongsai selain olahraga prestasi juga ada seni pertunjukannya yang dapat dibawa ke ranah pariwisata,” ucap Hilda yang terpilih secara aklamasi memimpin barongsai DKI pada Musprov tersebut, menggantikan Charles Honoris.

Sementara di PON Aceh-Sumut nanti, ada 10 set medali yang akan diperebutkan. Hilda menyebut dengan waktu yang cukup panjang untuk mempersiapkan diri ia menargetkan barongsai juara umum di PON 2024 nanti.

Sementara, Sekretaris Umum KONI DKI Jakarta, Aminullah yang mewakili Ketua Umum Ketua Umum KONI DKI Hidayat Humaid dalam Musprov FOBI DKI Jakarta mengatakan pihaknya sangat mendukung program FOBI DKI Jakarta, terutama menjadi juara umum barongsai pada PON XXI Aceh-Sumut 2024 mendatang. (lm)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *