Ida Mahmudah Pimpin Cabor Sambo DKI Jakarta Masa Bakti 2023-2027

Ida Mahmudah Terpilih Secara Aklamasi dalam Musprov Persambi DKI Jakarta di Lt 4 Gedung KONI DKI Jakarta, Sabtu (15/7/2023). Foto: Ist
Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Ida Mahmudah yang saat ini menjabat Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta berhasil terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Pengurus Provinsi Perkumpulan Sambo Indonesia (Pengprov Persambi) DKI Jakarta.

Bacaan Lainnya

Dalam Musprov yang diikuti Pengurus Kota (Pengkot) Persambi dari lima wilayah kota (Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Timur, Jakarta Selatan dan Jakarta Barat), Ida terpilih menggantikan Sahrianta Tarigan yang sudah menahkodai Pengprov Persambi DKI Jakarta masa bakti 2018-2023.

Ida mengatakan, dirinya berkomitmen untuk terus meningkatkan prestasi atlet Sambo DKI Jakarta, baik di ajang nasional maupun internasional.

Dalam Musprov yang juga dihadiri Ketua Umum Pengurus Pusat Persambi, Krisna Bayu tersebut, lanjut Ida, sesuai dengan tema yang diangkat dalam Musprov ini yakni, “Dengan Rasa Penuh Tanggung Jawab Dalam Memajukan Olahraga Sambo DKI Jakarta di Tingkat Nasional dan Internasional”.

“Terdekat, tentu di PON XXI tahun 2024 yang akang berlangsung di Aceh dan Sumut. Kami menargetkan memperoleh setidaknya dua medali emas di PON mendatang,” ujarnya, di Gedung KONI DKI Jakarta, Sabtu (15/7).

Tidak kalah penting, lanjut Ida, olahraga bela diri Sambo ini perlu terus disosialisasikan agar semakin dikenal masyarakat luas, khususnya di DKI Jakarta. Termasuk, dengan memanfaatkan perkembangan teknologi saat ini.

“Sosialisasi ini juga penting agar semakin banyak anak-anak atau generasi muda yang mau menggeluti olahraga ini agar kita juga kita tidak kekurangan atlet berprestasi,” bebernya

Sementara itu, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DKI Jakarta, Hidayat Humaid menyampaikan selamat kepada Ida Mahmudah yang sudah terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Pengprov Persambi DKI Jakarta.

“Semoga atlet-atlet cabang olahraga Sambo ini bisa semakin meningkat prestasinya baik di event nasional maupun internasional. Pengurus baru juga saya harapkan dapat bekerja secara kompak, solid dan terukur untuk memajukan prestasi Sambo DKI,” tuturnya.

Kepada Pengurus Pengprov Persambi DKI Jakarta 2018-2023, Hidayat juga menyampaikan apresiasi tinggi dan terima kasih atas pengabdian serta dedikasi yang sudah diberikan.

“Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas pengorbanan waktu, tenaga, pemikiran dalam mengembangkan serta meningkatkan prestasi atlet Sambo DKI Jakarta,” tandasnya.

Untuk diketahui, olahraga Sambo merupakan jenis bela diri yang berasal dari Rusia, di negara tersebut Sambo populer pada tahun 1940-an. Sambo adalah singkatan dari Samozashchita Bez Oruzhia yang artinya pertahanan diri tanpa senjata.

Olahraga ini kian terkenal karena terbukti efektif untuk mempertahankan diri. Bahkan, saat ini Sambo menjadi seni beladiri untuk militer Rusia. (lm)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *