Piala Dunia U-17, Jokowi Cek Kesiapan Stadion Si Jalak Harupat Bandung

Presiden Jokowi tinjau Stadion Si Jalak Harupat, di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (12/07/2023). (Foto: Humas Setkab/Jay)
Primaderma Skincare

Bandung, Pelanginews

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meninjau Stadion Si Jalak Harupat, di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (12/07/2023) pagi yang telah selesai direnovasi oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Bacaan Lainnya

“Pagi hari ini saya datang ke Stadion Si Jalak Harupat di Kabupaten Bandung, Provinsi Jawa Barat, yang pertama tujuan untuk melihat yang renovasi Stadion Si Jalak Harupat yang telah selesai dilakukan oleh Kementerian PUPR,” ujar Presiden Jokowi dikutip dari setkab

Presiden menjelaskan, sejumlah perbaikan yang sudah dilakukan, antara lain, tempat duduk penonton, rumput lapangan, lampu, toilet, tempat ganti pakaian, serta akses keluar masuk stadion.

“Semuanya detail dilakukan oleh Kementerian PUPR. Dan untuk U-20 kemarin, ini sudah layak untuk dipakai, tapi untuk U-17 masih ada proses perbaikan lagi karena memang ini beda,” ujarnya.

Presiden mengungkapkan, setelah sebelumnya Federasi Sepak Bola Internasional atau FIFA mengecek Stadion Si Jalak Harupat untuk kepentingan Piala Dunia U-20, pengecekan akan kembali dilakukan untuk memastikan kesiapan stadion ini untuk perhelatan Piala Dunia U-17 mendatang. Presiden menambahkan, terdapat 6-8 stadion yang disiapkan untuk gelaran Piala Dunia U-17 tersebut

“Yang menentukan layak dan tidaknya itu FIFA, bukan Presiden. Tugas kita menyiapkan, memperbaiki, merenovasi, kalau sudah, FIFA ke sini, siap ya, berarti itu layak,” ujarnya.

Hadir mendampingi Presiden, antara lain, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo, Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Wakil Ketua Umum PSSI Zainuddin Amali. (lm)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *