Ida Mahmudah: Sambo DKI Terus Optimalkan Persiapan Jelang PON XXI

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Pengurus Provinsi Persatuan Sambo Indonesia (Pengprov Persambi) DKI Jakarta terus mengoptimalkan persiapan menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI yang akan berlangsung di Aceh – Sumut pada September 2024.

Bacaan Lainnya

Ketua Umum Pengprov Persambi DKI Jakarta, Ida Mahmudah mengatakan, selain latihan rutin, persiapan atlet dimaksimalkan dengan mengikuti training camp hingga kompetisi baik di dalam maupun luar negeri.

“Melalui berbagai upaya persiapan yang matang ini, saya berharap atlet-atlet sambo DKI Jakarta bisa mendulang sebanyak-banyaknya medali emas pada penyelenggaraan PON ke-21,” ujarnya, usai acara halal bihalal Pengprov Persambi DKI Jakarta, di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (23/3) malam.

Ida menjelaskan, pada bulan Juni mendatang atlet-atlet Sambo DKI Jakarta akan mengikuti The Asian and Oceania Sambo Championships di Makau pada Juni mendatang.

“Kita akan mengirimkan sebanyak tujuh atlet untuk mengikuti kejuaraan itu. Mereka akan didampingi tiga ofisial tim,” terangnya.

Rencananya, lanjut Ida, atlet-atlet Sambo DKI Jakarta juga akan menjalani pemusatan latihan di Vietnam pada bulan Agustus mendatang.

“Saya berharap seluruh rangkaian persiapan menuju PON Aceh – Sumut ini dapat dijalani dengan sungguh-sungguh oleh para atlet. Target kita medali emas sebanyak-banyaknya, Jakarta Datang Jakarta Menang,” ungkapnya.

Tidak lupa, Ida meminta doa dan dukungan dari warga Jakarta agar atlet cabang olahraga Sambo DKI Jakarta bisa membawa pulang piala atau medali dari semua kompetisi yang akan diikuti.

“Saya sebagai Ketua Umum Pengprov Persambi DKI Jakarta berharap doa dan dukungan warga Jakarta agar atlet-atlet Sambo DKI Jakarta bisa meraih prestasi terbaik,” kata Ida yang saat ini juga menjabat Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta.

Sementara itu, Ketua Harian Persambi DKI Jakarta, Cornelis Sembiring meminta semua atlet sambo DKI Jakarta yang akan bertanding di PON XXI untuk terus fokus agar bisa mempersembahkan medali emas.

“Semboyan Jakarta Datang Jakarta Menang harus tertanam betul dalam diri sebagai motivasi menjadi yang terbaik,” ucapnya.

Ia juga berpesan agar seluruh atlet Sambo DKI Jakarta dapat menjalani program pelatihan dengan baik dan menjaga kondisi kebugaran.

“Sangat penting untuk menjaga kesehatan dan asupan makanan karena mereka bertanding dengan kategori berat badan,” tandasnya. (lm)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *