Jalan Sehat KONI DKI Jakarta Berjalan Sukses dan Meriah

Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi mengibarkan bendera dimulainya Jalan Sehat KONI DKI Jakarta di Balaikota Jakarta, Minggu (10/9). Foto: Ist
Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Sekitar 2.200 peserta mengikuti Jalan Sehat yang diadakan KONI Provinsi DKI Jakarta. Para atlet pelatda DKI dan pelatih cabang olahraga, atlet Popnas DKI, pengurus KONI DKI dan KONI Kota/Kabupaten di wilayah DKI serta badan fungsional KONI DKI turut serta memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas), sekaligus mensosialisasikan PON XXI/2024 Aceh-Sumut.

Bacaan Lainnya

Jalan Sehat KONI DKI Jakarta ini didukung dua BUMD DKI Jakarta yaitu Perumda PAM Jaya dan Bank DKI. Juga dihadiri Mayjen TNI (Purn), Andrie TU Soetarno, Wakil Ketua Umum 3 KONI Pusat.

Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi mengapresiasi semangat para cabor dan pengurus KONI DKI yang antusias mengikuti Jalan Sehat tersebut.

“Ini bukti nyata, harapan kita di tahun depan pada PON XXI di Aceh-Sumut, kontingen DKI Jakarta bisa menjadi juara umum. Ini terlihat dari semangat dari seluruh atlet berbagai cabor yang antusias mengikuti Jalan Sehat ini,” kata Pras, sapaan akrab Prasetyo Edi Marsudi, Minggu (10/9).

Ditegaskan Pras yang juga Ketua Dewan Pembina KONI DKI Jakarta ini, dalam dunia olaraga, keseriusan berlatih serta sportivitas yang tinggi, sudah bisa dipastikan akan membuahkan hasil yang maksimal. Dan itu dibuktikan atlet Popnas DKI yang juara umum di Palembang, baru-baru ini.

“Bukti nyata sudah ada. Atlet Popnas DKI saja sudah juara umum di Palembang. Dan bila atlet DKI yang akan bertanding tahun depan ke PON XXI Aceh-Sumut terus giat berlatih, dan tekun mengikuti agenda KONI DKI mulai dari Pelatda dan Babak Kualifikasi, saya yakin akan meraih juara umum juga karena semangat atlet terus menggelora,” tandas Pras.


Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta, Andri Yansyah menambahkan, kegiatan Jalan Sehat ini juga bagian dari motivasi para atlet yang akan berjuang ke PON XXI di Aceh – Sumut nanti. Serta, motivasi bagi atlet yang kemarin menjadi juara umum Popnas XVI di Palembang.

Lanjut Andri Yansyah, acara ini juga untuk meminta dukungan dan doa restu masyarakat Jakarta, supaya atlet DKI dapat mengumpulkan emas sebanyak-banyaknya dan meraih juara umum.

“Dalam kegiatan ini kami tampilkan juga atlet Popnas yang telah berlaga kemarin di Palembang. Mereka berhasil meraih juara umum berkat kekompakan seluruh pihak terkait, dengan harapan atlet yang ikut ajang PON juga bisa pulang menjadi juara umum,” tuturnya.

Ketua Umum KONI DKI Jakarta, Hidayat Humaid mengaku senang atas motivasi yang disampaikan Ketua Dewan Pembina KONI DKI Prasetio Edi Marsudi. Yaitu, agar semua atlet untuk tetap berprestasi menuju Pentas Dunia, khususnya dalam menghadapi PON XXI Aceh-Sumut yang tinggal setahun lagi.

“KONI DKI Jakarta akan terus mensupport atlet di semua cabor dalam nenggapai hasil maksimal. Dan memang itulah fungsi utama kami di KONI DKI yaitu memfasilitasi dan mengawal prestasi seluruh atlet DKI. Dan saya optimis, apa yang diraih atlet Popnas DKI akan menular ke atlet KONI DKI di PON tahun depan,” imbuh Hidayat.

Jalan Sehat Sosialisasi PON XXI Aceh-Sumut start dari Balaikota-Jalan Thamrin-Bundaran HI dan kembali ke Balaikota. Untuk nenyemangati para atlet, panitia menggelar panggung hiburan dan pembagian doorprize.

Hadir pada acara Jalan Sehat ini, seluruh pimpinan KONI DKI, pengurus dan karyawan. Juga hadir anggota Dewan Pembina KONI DKI Jakarta Sylviana Murni dan Ashraf Ali. Hadir pula Dirut Perumda PAM Jaya, Arief Nasrudin dan Direktur Komersial dan Kelembagaan Bank DKI, Herry Djufraini.

Ketua Panitia Jalan Sehat KONI DKI Aminullah juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda DKI Andri Yansyah dengan mengirimkan atlet Popnas yang juara umum di Popnas 2023 di Palembang, baru-baru ini, untuk ikut Jalan Sehat. (lm)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *