Jalan Sehat Peringati HUT ke-497 Kota Jakarta Berlangsung Sukses

Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi melepas peserta Jalan Sehat Peringati HUT 497 Jakarta di Gedung DPRD DKI Jakarta, Minggu (16/6/2024). Foto: Humas KONI DKI
Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Untuk merayakan HUT ke-497 Kota Jakarta, ribuan atlet yang tergabung dalam pelatihan daerah (Pelatda) KONI DKI Jakarta mengikuti Jalan Sehat. Acara Jalan Sehat berlangsung pada Minggu, 16 Juni 2024 pagi.

Bacaan Lainnya

Selain atlet Pelatda dan pengurus KONI DKI Jakarta, ikut ambil bagian dalam Jalan Sehat ini Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi; Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Rany Mauliani; Kadispora DKI Jakarta, Andri Yansyah; para Direktur Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) seperti Dirut PAM Jaya dan Bank DKI.

Rute Jalan Sehat yang mengambil start Gedung DPRD DKI Jakarta, Kebon Sirih, Jalan Jaksa, Wahid Hasyim, Sarinah, Jalan MH Thamrin, Bundaran HI, Jalan Kebon Sirih, dan finish di Gedung DPRD Kebon Sirih diikuti oleh sekitar 2.000 peserta dengan penuh antusias, meski cuaca mendung.

Ketua Umum KONI DKI Jakarta, Hidayat Humaid mengatakan kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memasyarakatkan olahraga, sekaligus memperkenalkan para atlet DKI yang akan tampil pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara (Sumut) yang akan berlangsung 9-20 September 2024 mendatang.

“Dalam acara ini juga ditandai dengan penandatanganan kerjasama antara KONI DKI Jakarta deng BUMD. KONI DKI Jakarta. Kami mengucapkan terimakasih atas dukungan BUMD dalam mempersiapkan atlet yang akan tampil di PON XXI Aceh-Sumut. Dukungan ini menambah semangat atlet dalam upaya mewujudkan target merebut gelar juara umum,” kata Hidayat Humaid dengan penuh semangat.

Sementara itu, Ketua Panitia Jalan Sehat, Anondo Eko menyayangkan ketidakhadiran Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono dalam kegiatan ini.

“Seluruh atlet Pelatda PON DKI Jakarta sangat mengharapkan kehadiran Pj Gubernur DKI Jakarta untuk memberikan memotivasi atlet-atlet DKI Jakarta yang akan tampil di PON XXI/2024 Aceh-Sumut. Mereka sudah menjalani Pelatda cukup panjang dalam rangka merebut kembali gelar juara umum,” ungkap Anondo Eko.

Hal senada juga diungkapkan Ketua Umum Pengprov PTMSI DKI Jakarta, RJB Bangkit bahwa kehadiran Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono ditunggu-tunggu para atlet.

“Jika di daerah lainnya para Gubernur atau Pj Gubernur selalu menyempatkan diri untuk memonitoring persiapan Pelatda PON 2024, kami berharap agar Pak Heru Budi Hartono, bisa bertatap muka dengan para atlet yang akan berjuang membela nama DKI Jakarta,” pungkas RBJ Bangkit. (lm)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *