Jelang Natal, Wisatawan Kristen ke Tanah Suci Mulai Pulih

Sekelompok pramuka tampil saat Patriark Ortodoks Yunani Yerusalem Theophilos III tiba di Gereja Kelahiran Yesus untuk merayakan Natal menurut kalender Ortodoks Timur, di Bethlehem di Tepi Barat, 6 Januari 2022. (kredit foto: MUSSA QAWASMA/REUTERS)
Primaderma Skincare

Jerusalem, Pelanginews

Setelah bertahun-tahun penguncian pandemi dan pembatasan perjalanan, Tanah Suci mulai melihat peningkatan pengunjung Kristen. Sekitar 120.000 umat diperkirakan akan berkunjung selama periode Natal, menurut Kementerian Pariwisata Israel, yang akan menawarkan angkutan pulang pergi gratis antara Yerusalem dan Bethlehem selama perayaan.

Bacaan Lainnya

Sebagai perbandingan, sekitar 135.000 peziarah mengunjungi Tanah Suci selama minggu Natal 2018, dan 150.000 mengunjungi pada 2019, tahun rekor Israel untuk pariwisata masuk.

Meski angka lengkap untuk tahun 2022 belum tersedia, juru bicara kementerian mengatakan kepada The Media Line bahwa sekitar 1,2 juta turis Kristen tiba di Israel dari Januari hingga November tahun ini.

“Sekitar setengah dari semua turis yang datang adalah orang Kristen,” kata juru bicara itu dalam sebuah pernyataan dilansir dari The Jerusalem Post (20/12/2022)

“20% dari semua wisatawan mendefinisikan diri mereka sebagai peziarah – yaitu 480.000 peziarah Januari-November 2022.”

Angka-angka terbaru datang setelah pemulihan sektor pariwisata Israel yang sedang berlangsung setelah pandemi COVID-19. Menurut perkiraan kementerian, sekitar 2,6 hingga 2,7 juta wisatawan akan mengunjungi negara itu pada tahun 2022, dibandingkan dengan 4,55 juta wisatawan pada tahun 2019.

“Dalam waktu singkat, Israel akan kembali ke level rekor pra-COVID untuk pariwisata yang masuk,” kata juru bicara kementerian. “Ada minat global yang signifikan dan terus meningkat terhadap Israel sebagai tujuan wisata yang menarik yang menawarkan perpaduan unik antara situs agama, sejarah, dan budaya, iklim yang sangat baik, tempat kuliner dan hiburan yang semarak, dan lanskap yang bervariasi.”

Namun, beberapa pakar industri telah memperingatkan bahwa beberapa tantangan menghambat pemulihan pariwisata Israel.

Eran Ketter, penasihat pariwisata dan peneliti di Kinneret College di Laut Galilea, mengelola beberapa produk riset pasar atas nama Komisi Perjalanan Eropa. Ketter mengatakan kepada The Media Line bahwa salah satu hal yang dia perhatikan dalam penelitian baru-baru ini adalah korelasi antara kekhawatiran ekonomi dan jendela pemesanan, yang berarti bahwa orang-orang yang saat ini peduli dengan masalah ekonomi seperti inflasi atau harga perjalanan cenderung tidak memesan. perjalanan di tahun mendatang.

“Kami masih beroperasi di dunia yang setengah terbuka,” kata Ketter. “[Wilayah] Asia-Pasifik masih belum benar-benar berfungsi dalam hal perjalanan internasional. Semua masalah mengenai resesi dan biaya perjalanan jelas merupakan tantangan. Hal-hal ini mungkin membutuhkan sedikit waktu.”

Dalam hal bagaimana pemulihan pariwisata Israel dibandingkan dengan negara lain, Ketter mengatakan bahwa segala sesuatunya tampaknya menuju ke arah yang benar secara perlahan tapi pasti, meskipun ada masalah yang sedang berlangsung di sektor penerbangan.

Pariwisata yang masuk ke Israel mencapai hampir 60% dari angka 2019 tahun ini, katanya.

“Jika kita membandingkan diri kita sendiri dengan Yunani, misalnya, kita berada di bawah kecepatan pemulihan mereka, tetapi secara keseluruhan saya pikir 60% untuk tahun 2022 cukup baik,” catat Ketter.

Namun, beberapa tantangan dapat menghambat pemulihan yang lebih kuat, terutama harga tinggi Israel . Menurut Forum Ekonomi Dunia, Israel menempati peringkat di antara tujuan perjalanan termahal di dunia.

Namun demikian, Ketter mengatakan bahwa para pemimpin industri sangat optimis tentang perjalanan pada tahun 2023.

“Kami melihat bahwa orang Eropa dan Amerika Utara membingkai perjalanan sebagai aktivitas penting, artinya mereka akan tetap bepergian meskipun ada perubahan global dalam situasi ekonomi,” jelasnya.

“Pada saat yang sama, menurut saya angka [di Israel] tidak akan terlalu tinggi karena meskipun orang masih akan bepergian, mereka belum tentu pergi ke tujuan yang sangat mahal. Mereka akan bepergian ke tempat-tempat yang lebih dekat atau lebih murah.” (lm)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *