Julian Nagelsmann Kandidat Kuat Pelatih Timnas Jerman

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Petinggi sepakbola Jerman (DFB) sedang mencari pengganti Hansi Flick yang dipecat minggu lalu. Banyak nama yang dipertimbangkan untuk menggantikan Rudi Voller sebagai pelatih sementara timnas Jerman.

Bacaan Lainnya

Dilaporkan Sky , pesaing utama adalah Julian Nagelsmann. Pemain berusia 36 tahun itu menganggur setelah dipecat FC Bayern pada bulan Maret. Nagelsmann ada dalam daftar DFB dan merupakan solusi impian direktur olahraga Rudi Völler.

Pelatih sementara itu juga menanggapi pertanyaan Sky tentang Nagelsmann sebagai calon penerus Flick pada konferensi pers pada hari Senin, namun tetap bersikap low profile: “Tentu saja ada nama-nama pelatih yang menjadi pertimbangan. Julian Nagelsmann adalah pelatih yang benar-benar top.” kata Voller.

Menurut Sky Info, DFB belum menghubungi Nagelsmann sendiri atau FC Bayern, karena pemain asli Landsberg itu masih terikat kontrak dengan tim Munich hingga 2026 meski sudah hengkang. FCB menginginkan biaya transfer, namun mengetahui bahwa DFB tidak dapat membayarnya. Tim Munich masih akan membiarkan Nagelsmann pindah ke DFB secara gratis agar mantan pelatih mereka tidak digaji.

Matthias Sammer

Nama nama lain yang dipertimbangkan adalah Matthias Sammer, Jurgen Klopp dan Louis van Gaal. Sementara peran ganda tidak mungkin dilakukan oleh Jürgen Klopp, yang masih memiliki kontrak dengan Liverpool FC hingga 2026, Louis van Gaal jelas tidak menolaknya. Meski demikian, ia yakin kecil peluangnya untuk menggantikan Hansi Flick.

“Saya merasa terhormat ditunjuk sebagai salah satu kandidat. Namun belum pernah ada orang asing yang terpilih untuk posisi pelatih nasional di Jerman,” ujar Van Gaal.

Felix Magath

Sementara Felix Magath, di sisi lain, secara terbuka memperkenalkan dirinya ke dalam permainan dan menekankan bahwa dia akan percaya diri untuk mengambil pekerjaan sebagai pelatih nasional. Dia telah “cukup sering menunjukkan” bahwa dia mampu “mengangkat tim-tim yang sedang tidak tenang dan memberi mereka begitu banyak kepercayaan diri sehingga mereka mampu tampil dengan sangat baik lagi. Itulah yang dibutuhkan DFB saat ini”, kata pelatih berusia 70 tahun itu.

Juara Eropa tahun 1980 itu membawa Bayern Munich meraih gelar ganda pada tahun 2005 dan 2006 dan VfL Wolfsburg meraih satu-satunya kejuaraan dalam sejarah klub pada tahun 2009. Dalam posisi kepelatihan terakhirnya hingga saat ini, ia menyelamatkan Hertha BSC dari degradasi sebagai petugas pemadam kebakaran di Bundesliga musim 2021/22. (lm)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *