Kejurnas Gateball, DKI Jakarta Naik Dua Level

Foto : Humas KONI DKI Jakarta
Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Tim DKI Jakarta berhasil meloloskan dua wakil ke semifinal Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Gateball 2022 yang berlangsung di D.I Yogyakarta. Sayangnya pada Kejurnas yang akan berakhir hari ini, kedua wakil DKI Jakarta tersebut tidak ada yang mampu menembus final pada pertandingan Rabu pagi.

Read More

Di nomor beregu putri, tim DKI Jakarta dikalahkan Bali dan akan memperebutkan posisi 3 dengan Jawa Tengah. Sementara di nomor ganda campuran, pasangan Wardono dan Bella juga kalah dari pasangan Bali pada laga semifinal yang berlangsung Rabu (9/11) pagi.

Ketua Umum Pengprov Pergatsi DKI Jakarta, Kolonel CBA Risal Salewangang menanggapi hasil yang dicapai atlet gateball DKI sudah cukup puas. Bila mengacu pada hasil Kejurnas 2021, DKI sudah naik dua level di Kejurnas Yogyakarta.

“Kalau untuk target kita berhitungnya bukan soal medali. Tapi bagaimana upaya kita untuk meningkatkan prestasi lebih baik dari kejurnas sebelumnya. Kita datang ke Yogyakarta dengan target naik ke anak tangga ketiga, namun ada yang berhasil sampai di anak tangga kelima,” kata Risal dalam percakapan lewat handphone, Rabu (09/11).

Dikatakan Risal, target sesungguhnya adalah PON XXI/2024 Aceh-Sumut. Namun sebelum sampai ke situ ada Kejurnas 2023 yang digelar sekaligus dengan Pra PON.

“Target antara kita adalah meloloskan atlet di semua nomor pada Pra PON, dan merebut medali emas sebanyak-banyaknya di PON,” ucap Risal.

Sementara itu, Kepala Pelatih Tim Gateball DKI Jakarta, Solehuddin hasil yang dicapai anak asuhnya sudah sesuai dengan ekspektasi. Target semula hanya semua tim dapat mencapai babak perempat final atau delapan besar, tapi dua tim dapat lolos ke semifinal.

“Memang ada dua tim yang tidak mencapai target, yakni tunggal putri dan triple putri. Tapi kekurangan itu ditutup dengan dua tim yang menembus semifinal,” ujar Solehuddin.

Solehuddin mengatakan, tidak ada daerah yang terlalu dominan pada Kejurnas kali ini. Dari 11 nomor pertandingan, rata-rata satu daerah meloloskan satu wakil ke final. Diantaranya Jawa Barat, Jawa Tengah, D.I Yogyakarta, Bali, Sulawesi Utara, Jambi, Sumatera Utara, dan Kalimantan Selatan.

Dari hasil ini, kata Solehuddin, tim DKI dapat melihat peta kekuatan lawan. Mana kira-kira nomor yang dapat ditingkatkan lebih baik lagi untuk meraih medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumatera Utara.

“Pulang dari Kejurnas kita akan melakukan evaluasi, membentuk tim yang pas pada nomor-nomor tertentu. Mungkin akan diadakan simulasi terhadap pasangan di nomor ganda, triple, maupun beregu,” pungkas Solehuddin. (lm)

Primaderma Skincare

Related posts

Primaderma Skincare

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *