Ketua DPRD Sebut ASN Pemprov DKI Terbagi Dua Kubu

Keua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi
Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi atau yang akrab disapa Pras mengungkapkan, ada kubu-kubuan di jajaran Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Read More

Hal tersebut dikatakan Pras dalam acara diskusi yang digelar Fraksi PDIP dengan tema “Apa Yang Sepatutnya Dikerjakan 2 Tahun Penjabat Gubernur DKI Jakarta 2022-2024” di Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin 22 Agustus 2022.

Dua kubu yang terbelah ini di antaranya kelompok Aparatur Sipil Negara (ASN) lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) yang dulu bernama STPDN, dengan kelompok umum.

“Sekarang ada satu dilematis di pemerintahan eksekutif, sudah punya geng-geng ini, yaitu geng STPDN dan geng umum,” kata Pras, Senin, 22 Agustus 2022.

Diungkapkan Pras, dua kubu di lingkungan Pemprov DKI ini adalah Sekretaris Daerah (Sekda) DKI, Marullah Matali dengan Asisten Pemerintahan Sekretariat Daerah DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko yang merupakan lulusan IPDN.

Ia melihat, Sigit terkesan tidak menghargai Marullah sebagai ASN tertinggi di DKI Jakarta. Menurut dia, adanya dualisme di jajaran anak buah Anies berimbas pada roda Pemerintahan DKI.

“Sekarang Sekdanya nggak dihargai oleh asisten. Ini seperti ada Sekda bayangan, namanya Sigit. Kalah begini, bagaimana mau jalan, ini istilahnya pemerintahan?” beber Pras.

Lanjut, Pras menegaskan, di bawah gubernur, pangkat paling tertinggi yang mengelola ASN adalah Sekda Marulloh. Maka, kata Pras, sudah seharusnya adanya koordinasi yang baik untuk kepentingan rakyat Jakarta.

Padahal, menurut Politikus PDIP ini, pejabat struktural harus bekerja sesuai dengan mekanisme tingkat kedudukan dalam organisasinya serta dilarang menyentuh ranah politik.

“Ini pemerintah daerah. Saya cuma pegang, begini saja. Anda memegang uang yang dikumpulkan oleh masyarakat tapi kalau uang itu buat bancakan aja, saya pegang palunya, saya enggak ketok,” tandas Pras.(dm)

 

Primaderma Skincare

Related posts

Primaderma Skincare

Leave a Reply

Your email address will not be published.