Ketua Komisi E Dukung KONI DKI Jakarta Rebut Juara Umum PON 2024

Rapat Kerja KONI Provinsi DKI Jakarta dengan tema: "Jakarta Datang, Jakarta Menang" di Gedung KONI DKI Jakarta, Rabu (14/6/2023). Sumber foto: Humas & IT KONI DKI Jakarta
Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Ketua Komisi E DPRD Provinsi DKI Jakarta, Iman Satria menegaskan pihaknya mendukung langkah KONI Provinsi DKI Jakarta untuk merebut kembali juara umum di PON XXI Aceh – Sumut.

Bacaan Lainnya

“Kami DPRD DKI Jakarta, khususnya di Komisi E yang menjadi mitra KONI DKI Jakarta sangat mendukung upaya atlet Jakarta untuk kembali menjuarai PON Aceh – Sumut 2024 mendatang,” kata Iman Satria saat menjadi narasumber dalam Rapat Kerja KONI Provinsi DKI Jakarta 2023 di Gedung KONI DKI Jakarta, Rabu (14/6).

Dukungan Iman Satris ini diutarakan saat menjawab pertanyaan dari beberapa ketua cabang olahraga (cabor), termasuk pertanyaan dan masukan dari Sylviana Murni, anggota Dewan Pembina KONI DKI Jakarta.

“Kami di Komisi E DPRD DKI sangat memahami kebutuhan dana atlet dalam rangka peningkatan prestasi terutama untuk mengejar target juara umum PON Aceh – Sumut. Usulan penganggaran kebutuhan akan kita setujui selama itu untuk peningkatan prestasi atlet,” ujar Iman Satria.

Pada kesempatan itu, Sylviana Murni yang juga anggota DPD RI meminta kepada Penjabat Gubernur DKI, Heru Budi Hartono lewat Dinas Pemuda dan Olahraga dan DPRD DKI untuk membantu peningkatan pemberian dana hibah untuk atlet dan pelatih cabor yang ada di KONI DKI Jakarta.

“Saya yakin Pemprov DKI dan DPRD DKI bisa membantu peningkatan dana hibah untuk para atlet dan pelatih. Terutama dalam rangka merebut juara umum di PON Aceh – Sumut tahun depan. Soal birokrasi penganggaran, itu bisa diubah. Yang penting untuk tujuan baik dan tidak disalahgunakan,” tutur Sylviana Murni.

Sebelumnya, Ketua Umum KONI DKI Jakarta, Hidayat Humaid kembali menegaskan atlet DKI optimis lolos di Pra PON mendatang.

“Kami fokus ikuti babak kualifikasi PON XXI Aceh – Sumut sebagai pintu masuk menjadi juara umum,” kata Hidayat.

Dijelaskan Hidayat, untuk PON Aceh – Sumut, di Aceh ada 6 lokasi kabupaten kota dengan 33 cabang olahraga. Di Sumut digelar di 7 kabupaten kota dengan 34 cabor.

“Total cabor yang dipertandingkan 67. Sementara di Papua lalu hanya 37. Kita mengirimkan 1.559 atlet DKI di PON Aceh – Sumut pada Oktober 2024 mendatang,” papar Hidayat.

Masih kata Hidayat, jumlah nomor pertandingan sebanyak 1.333. Kalau mau juara umum di PON XXI Aceh – Sumut minimal harus meraih 207 medali.

Dalam menghadapi Pra PON mendatang semua cabor sudah melakukan pemusatan latihan. Kemudian melakukan TC terpadu di dalam dan luar dengan pelatih asing.

“Untuk juara umum, perlu dukungan cabor, eksekutif, legislatif dan masyarakat Jakarta,” imbuh Hidayat.

Dalam pelaksanaan Rakerprov KONI DKI Jakarta tahun 2023 dengan mengambil tema: “Jakarta Datang, Jakarta Menang” ini, juga dilantik empat anggota baru KONI DKI Jakarta, yakni Ferkushi (cabor Kurash), Hapkido Indonesia, PSOI (cabor Selam Ombak) dan FISI (cabor Ice Skating). (lm)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *