Kompetisi Sepakbola Wanita ASBWI U-15 Nasional 2023 Resmi Dibuka

Pembukaan Kompetisi Sepakbola Wanita ASBWI U-15 Nasional 2023 di Lapangan Latihan JIS, Jakarta Utara. Sumber foto: ASBWI
Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi DKI Jakarta, Andri Yansyah membuka kegiatan Kompetisi Sepakbola Wanita ASBWI U-15 Nasional 2023 di Lapangan Latihan Jakarta Internasional Stadium (JIS), Jakarta Utara, Senin (14/8) sore.

Bacaan Lainnya

Andri Yansyah dalam sambutannya berharap kejuaraan ini dapat memberikan dampak positif bagi kemajuan olahraga sepakbola putri, baik ditingkat Nasional maupun ASEAN.

“Mari kita bersinergi menyemarakkan sepakbola putri, sehingga dapat menjadi epicentrum olahraga pembinaan sepakbola putri di Indonesia maupun ASEAN” ucap Andri Yansyah.

Sementara itu, Dewan Kehormatan ASBWI DKI Jakarta, Syarif mengatakan, Kompetisi Sepak Bola Wanita U-15 Nasional yang pertama kali digelar ini untuk mencari perempuan-perempuan berbakat dan bertalenta di cabang olahraga sepak bola.

“Kompetisi ini juga untuk melihat geliat olahraga sepak bola wanita di masyarakat. Sudah 12 tahun tidak ada kompetisi sepak bola wanita, kategori semua umur. Makanya ASBWI DKI Jakarta menggagas kompetisi ini untuk melihat antusiasmenya,” kata Syarif.

Adi Prihartono selaku Ketua ASBWI DKI Jakarta menambahkan, untuk babak penyisihan kompetisi dilaksanakan di lapangan latih JIS, Senin hingga Rabu, 14-16 Agustus 2023. Seluruh peserta dibagi menjadi dua grup dan nantinya juara dan runner-up grup akan bertemu secara silang pada babak semi final.

“Sedangkan babak semifinal dan final di Stadion Sumantri Brojonegoro, mulai Jumat hingga Minggu, 18-20 Agustus 2023,” kata Adi.

Peserta Kompetisi ASBWI U-15 Nasional 2023 berasal dari DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Barat, Yogjakarta, Banten, Lampung, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Selatan. (lm)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *