Libas Chelsea 1-0, Liverpool Juara Piala Liga Inggris

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Liverpool berhasil menjuarai Piala Liga Inggris 2023-2024 setelah mengalahkan Chelsea 1-0 dalam final di Stadion Wembley, Minggu, 26 Februari 2024.

Bacaan Lainnya

Pertandingan harus dilanjutkan babak tambahan setelah kedua tim bermain imbang tanpa gol setelah bertanding 90 menit

Gol kemenangan Liverpool dicetak bek Virgil van Dijk pada menit 118, babak kedua tambahan waktu. Gol ini sekaligus membawa Liverpool menyabet gelar juara Piala Liga Inggris untuk ke-10 kalinya dan merupakan pemegang kampiun terbanyak.

Liverpool berhasil menjadi kampiun kejuaraan yang juga bernama Carabao Cup ini pada musim 1980/81, 1981/82, 1982/83, 1983/84, 1994/95, 2000/01, 2002/03, 2011/12, 2021/22, dan 2023/04

Duel dua klub elite Inggris itu berlangsung sengit, kedua tim sama-sama sempat mencetak gol namun dianulir. Gol Raheem Sterling pada babak pertama dibatalkan karena offside, gol Liverpool lewat Van Dijk juga dianulir karena pelanggaran serupa di paruh kedua.

Liverpool mengambil inisiatif selepas sepak mula. Peluang baru hadir pada menit kesembilan, saat umpan silang Andy Robertson mengarah ke Luis Diaz. Sundulan Diaz lemah saja dan mudah ditahan Djordje Petrovic.

Chelsea mengancam lewat sepakan Malo Gusto dari depan kotak penalti pada menit ke-13. Bisa ditahan oleh Caoimhin Kelleher.

Chelsea sempat mencetak gol pada menit ke-33. Nicolas Jackson menusuk di kanan dan mengirim umpan silang yang diselesaikan Sterling. Tapi gol itu dibatalkan karena Jackson offside.

Liverpool juga sempat mencetak gol pada menit ke-60, saat sundulan Van Dijk berakhir di dalam gawang. Tapi wasit menganulirnya usai mengecek layar VAR, menilai Wataru Endo offside saat mengadang pemain Chelsea yang berpotensi mengadang Van Dijk.

Liverpool memecah kebuntuan pada menit ke-118. Umpan sepak pojok Tsimikas disambar Van Dijk dengan kepala, berakhir di pojok kiri gawang. Gol ini mengantarkan Liverpool menang dan meraih Piala Liga Inggris.

Susunan Pemain;

Chelsea; Djordje Petrovic; Malo Gusto, Axel Disasi, Levi Colwill, Ben Chilwell; Moises Caicedo, Enzo Fernandez; Cole Palmer, Conor Gallagher, Raheem Sterling; Nicolas Jackson
Pelatih: Mauricio Pochettino.

Liverpool; Caoimhin Kelleher; Conor Bradley, Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Alexis Mac Allister, Wataru Endo, Ryan Gravenberch; Harvey Elliott, Cody Gakpo, Luis Diaz
Pelatih: Jurgen Klopp. (pa)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *