Liga Champions, Bayern Munchen Optimis Taklukkan Lazio

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Bayern Munchen akan berhadapan dengan Lazio pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Olimpico, Kamis dinihari pukul 03.00 WIB, 15 Februari 2024.

Bacaan Lainnya

Pelatih Bayern Muenchen Thomas Tuchel
merasa percaya diri menghadapi Lazio karena menurutnya tim asuhannya selalu menunjukkan reaksi yang tepat setelah menelan kekalahan atau hasil negatif musim ini.

“Kami selalu menunjukkan reaksi setelah kekalahan sejauh ini. Kritik dari tim sendiri juga tidak menjadi masalah. Mereka selalu melakukan itu bahkan ketika kami menang. Cara kami menghadapinya berada pada level yang sangat tinggi,” kata Tuchel pada jumpa pers, melansir dari laman resmi klub, Rabu.

Dengan pemain-pemain bintang di timnya dan pengalaman bermain di Liga Champions, mantan pelatih Chelsea itu percaya diri The Roten tak kesulitan menunjukkan reaksinya untuk membawa kemenangan di Stadion Olimpico.

“Saya yakin kami memiliki segalanya untuk menunjukkan reaksi. Itu tidak cukup di Leverkusen. Ini juga merupakan peluang bagus karena ini adalah lawan baru, kompetisi baru, pertandingan sistem gugur. Saya harap kami bisa menebusnya dan menunjukkan kualitas yang kami butuhkan untuk menang,” ucap pelatih asal Jerman itu..

Bayern dan Lazio terakhir kali bertemu adalah pada ajang dan babak yang sama tiga musim lalu. Saat itu, Die Bayern keluar sebagai pemenang dan melaju ke babak perempat final setelah menang dengan agregat 6-2.

Namun, laga nanti menurut Tuchel tak akan sama seperti kenangan manis tiga tahun yang lalu. Hal ini dikarenakan menurutnya, Biancoceleste di bawah pelatih Maurizio Sarri merupakan tim yang bermain sangat disiplin dan sulit dikalahkan.

“Mereka adalah tim yang sangat disiplin, sangat homogen dalam melakukan sesuatu, dan jelas dalam pendekatan mereka dalam menekan. Seperti yang biasa terjadi pada Maurizio Sarri, mereka menjaga segalanya tetap ketat, sulit dikalahkan,” kata Tuchel.

Pelatih Lazio Maurizio Sarri mengatakan
duel dengan Bayern Munchen akan menjadi pertandingan yang sulit.

“Bayern merupakan favorit, selalu tampil bagus dalam Liga Champions. Kami harus percaya diri dan menjaga keberanian kami. Jika diperlukan, kita semua harus menderita bersama.”

Lazio adalah runner-up Grup E. Mereka finis di belakang Atletico Madrid, unggul atas Feyenoord dan Celtic.

Sementara Bayern lolos sebagai juara Grup A dengan meraih 5 kemenangan dan sekali seri. Klub Liga Jerman itu finis di atas Copenhagen, Galatasaray, dan Manchester United.

Lazio saat ini berada di peringkat kedelapan klasemen Serie A. Mereka berhasil mengalahkan Cagliari dengan skor nyaman 3-1 pada akhir pekan lalu dan akan percaya diri menjelang pertandingan ini.

Bayern Munchen baru mendapat pukulan. Raksasa Bavaria ini mengalami kekalahan 3-0 dari rivalnya, Bayer Leverkusen, dan kini mulai tertinggal dalam posisi kedua klasemen Liga Jerman.

Perkiraan Susunan Pemain:

Lazio; Provedel; Hysaj, Romagnoli, Gila, Marusic; Alberto, Cataldi, Guendouzi; Anderson, Immobile, Isaksen.
Pelatih: Maurizio Sarri.

Bayern Munchen; Neuer; Guerreiro, Min-Jae, Ligt, Mazroui; Goretzka, Kimmich; Musiala, Muller, Sane; Kane.
Pelatih: Thomas Tuchel. (lm)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *