Liga Champions, Borussia Dortmund Tidak Akan Kasihani PSG

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Duel antara Borussia Dortmund vs PSG (Paris Saint-Germain) pada babak penyisihan Grup F Liga Champions yang berlangsung di Signal Iduna Park pada Kamis dini hari (14/12/2023) diprediksi berlangsung sengit. Meski sudah lolos ke 16 besar Liga Champions 2023/2024,  namun Borussia Dortmund ingin meraih kemenangan dihadapan pendukungnya. Sementara Paris Saint-Germain bersikukuh meraih 3 poin untuk bisa lolos ke babak 16 besar karena saat ini berada di posisi kedua dengan nilai tujuh poin. Bila kalah, besar kemungkinan nasib PSG akan ditentukan pertandingan Newcastle vs AC Milan, sehingga kemenangan menjadi harga mati untuk bisa mendampingi Dortmund ke babak 16 besar.

Bacaan Lainnya

PSG saat ini berada di puncak klasemen Liga Perancis. Raksasa Kota Paris itu mengalahkan Nice dengan kemenangan 2-1 di pertandingan sebelumnya dan akan berusaha mencapai hasil serupa saat menghadapi Dortmund.

Borussia Dortmund, sebaliknya, berada di posisi kelima klasemen Bundesliga dan tidak konsisten musim ini. Tim asal Lembah Ruhr itu mengalami kekalahan 3-2 di tangan RB Leipzig pekan lalu dan harus bangkit kembali di saat menghadapi PSG.

Laga ini menjadi pertemuan keenam sepanjang sejarah. Paris Saint-Germain meraih dua kemenangan, Borussia Dortmund meraih sekali kemenangan, dan satu laga berakhir imbang.

Borussia Dortmund bertekad untuk menutup penyisah grup dengan kemenangan. Pelatih Edin Terzic sadar timnya bakal mendapatkan tekanan dari Paris Saint-Germain yang butuh kemenangan.

Namun, Dortmund dipastikan tanpa belas kasihan dalam laga nanti. Terzic menegaskan Dortmund akan berusaha untuk mencetak banyak gol demi memberikan kemenangan untuk suporter.

“Pertandingan besok adalah tentang menemukan kombinasi yang tepat dan saling mendukung satu sama lain,” kata Edin Terzic.

“Ini adalah satu-satunya cara untuk memaksa lawan melakukan hal-hal yang tidak mereka inginkan. Paris harus menang, tetapi mereka akan tahu bahwa kami juga ingin menang,” tegas Edin Terzic.

sementara itu Pelatih PSG Luis Enrique sadar timnya berada dalam tekanan yang besar untuk bisa meraih kemenangan.

Namun, Luis Enrique menyebut PSG siap mengatasi tekanan. Menurut Enrique para pemain akan menikmati tekanan itu dan berusaha untuk tidak terpengaruh sehingga fokus pada permainan di lapangan.

“Ini adalah tekanan yang bagus. Ini adalah tekanan yang kami inginkan sejak usia muda, hingga menjadi profesional. Saya tidak berpikir ini akan menjadi hal yang negatif, akan tetapi yang terpenting adalah menang dengan tekanan ini,” jelas Luis Enrique.

Newcastle

Sementara Newcastle United akan menjamu AC Milan di St James’ Park dalam matchday keenam Liga Champions 2023-2024, Kamis (14/12/2023) dini hari WIB. Laga ini menjadi duel krusial bagi Newcastle United dan AC Milan untuk lolos ke babak 16 besar. Sebab, Newcastle dan Milan menghuni posisi 2 terbawah dengan koleksi 5 poin dari 5 laga.

Mereka hanya terpaut 2 poin dari PSG yang menempati urutan kedua klasemen Grup F. Jika Newcastle atau Milan memenangi laga dini hari nanti, mereka bisa naik ke posisi kedua dan lolos ke babak 16 besar. Namun dengan catatan, PSG tak boleh menang atas Borussia Dortmund pada laga terakhir yang akan digelar bersamaan. (lm)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *