Liga Champions: Liverpool vs Napoli 2-0, Munchen vs Inter 2-0

Pemain Liverpool Darwin Nunez (Foto: skysports)
Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Liverpool mengalahkan Napoli 2-0 dalam laga Liga Champions di Stadion Anfield, Rabu (2/11) dini hari WIB. Dua gol untuk Liverpool diciptakan oleh Mohamed Salah dan Darwin Nunez. Meski kalah di Anfield tim Italia itu tetap menjadi juara Grup A Liga Champions.

Read More

Duel Liverpool vs Napoli berlangsung ketat di babak pertama. Kedua tim tidak punya banyak peluang untuk melepaskan tembakan terarah ke gawang.

Laga yang alot tersebut membuat 45 menit pertama pertandingan berakhir dengan skor imbang tanpa gol.

Dua gol Liverpool datang terlambat ketika Salah mencetak gol dari jarak dekat setelah sundulan Nunez digagalkan oleh kiper Alex Meret sebelum Nunez mencetak gol untuk dirinya sendiri, diberikan oleh VAR, setelah memanfaatkan sundulan awal Virgil van Dijk yang diselamatkan.

Napoli mengira Leo Ostigard telah memimpin mereka di depan pada menit ke-53 tetapi VAR membatalkan gol tersebut setelah pemeriksaan tiga menit yang menemukan bahwa bek tengah itu unggul terlebih dahulu.

Usai mencetak gol, The Reds terus berusaha meningkatkan serangan ke gawang Napoli. Hal itu dilakukan demi membuka peluang jadi juara grup A.

Walau menang 2-0, Liverpool tetap gagal jadi juara grup A lantaran kalah head to head dari Napoli. Napoli lolos ke 16 besar sebagai juara grup ditemani Liverpool sebagai runner up.

Bayern Munchen

Sementara Bayern Muenchen menjadi satu-satunya tim yang berhasil menyapu bersih semua laga fase grup Liga Champions musim ini dengan kemenangan. Pada pertandingan penyisihan grup Bayern melibas Inter Milan 2-0 Rabu (2/11/2022) dini hari WIB. Dua gol penentu kemenangan Bayern Muenchen di Allianz Arena diciptakan oleh Benjamin Parvard (32′) dan Eric Maxim Choupo-Moting (72′). Bayern Muenchen lolos ke fase gugur Liga Champions dengan status juara Grup C dan rekor 100 persen kemenangan

Pada pertandingan lainnya, Tottenham Hotspur meraih kemenangan dramatis 2-1 ketika bertandang ke markas Marseille, Stade Velodrome. Tottenham yang tampil tanpa didampingi Antonio Conte tertinggal terlebih dahulu setelah Chancel Mbemba mencetak gol pada menit ke-45+2. The Lilywhites, julukan Tottenham, kemudian bangkit pada babak kedua.

Gol penentu kemenangan Tottenham tercipta pada detik-detik akhir laga tepatnya menit 90+4 lewat tembakan keras Pierre Hojbjerg. Kemenangan tipis atas Marseille itu mengantar Tottenham lolos ke fase gugur Liga Champions dengan status juara Grup D. (pa)

Primaderma Skincare

Related posts

Primaderma Skincare

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *