Liga Champions: Napoli Bantai Liverpool 4-1

Mohamed Salah, kiri dan Harvey Elliott bereaksi saat Liverpool kalah dari Napoli (Sky Sport)
Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Pelatih Liverpool Klopp mengakui timnya bermain buruk saat menghadapi Napoli dan kalah telah 1-4 dalam matchday ke-1 Liga Champions Grup A di Stadion Diego Armando Maradona pada Kamis dini hari WIB.

Read More

“Itu sangat sulit untuk diterima tetapi saya akan mengatakan tidak terlalu sulit untuk dijelaskan,” kata Klopp kepada BT Sport.

Dilansir dari Sky Sport, Klopp mengatakan Napoli bermain sangat baik, sementara Liverpol sangat buruk.

“Itulah penjelasan pertama kekalahan ini. Dua penalti yang kami kebobolan, keduanya sedikit kurang beruntung. Kami tidak kompak dalam bertahan atau menyerang. Dengan Alisson di gawang Anda harus benar-benar buruk untuk kebobolan tiga gol [di babak pertama]. Anda bisa melihatnya di lapangan. Kami tidak bekerja sebagai tim. Itulah mengapa kami kalah permainan.”ujarnya.

Kekalahan ini membuat Liverpool terpuruk di posisi terbawah Grup A dan Napoli di puncak.

Liverpool nyaris kebobolan di menit pertama ketika garis pertahanan mereka yang tinggi ditembus Napoli. Victor Osimhen lolos dari perangkap offside dan tinggal berhadapan dengan Alisson Becker. Beruntung sepakan Osimhen masih membentur tiang.

Empat menit kemudian Liverpool dihukum penalti karena James Milner melakukan handball saat menahan sepakan Matteo Politano dari jarak dekat.

Piotr Zielinski mengeksekusi tendangan penalti dengan baik dan mengecoh Alisson Becker untuk membuat Napoli memimpin 1-0.

Gol itu membuat Napoli terus menekan Liverpool dan tak memberikan kesempatan untuk tim tamu mengembangkan permainan.

Tekanan itu membuat Liverpool melakukan blunder lagi yang berujung penalti pada menit ke-18. Kali ini giliran Virgil van Dijk melakukan pelanggaran kepada Osimhen di kotak penalti dan mendapat kartu kuning.

Namun, Osimhen gagal mencetak gol setelah Alisson menepis bola hasil sepakan 12 pas tersebut.

Liverpool mendapat peluang pertamanya empat menit setelah itu lewat Trent Alexander-Arnold. Trent mengeksekusi sepakan bebas yang mengarahkan bola ke pojok atas, tetapi Alex Meret terbang untuk menepisnya.

Mohamed Salah mendapat kans pertamanya untuk bikin gol usai menerima umpan Trent, meski masih bisa ditepis Meret pada menit ke-30.

Napoli mencetak gol keduanya pada menit ke-31. Kvaratskhelia mencuri bola dari Gomez dan langsung menusuk ke kotak penalti. Dia mengoper ke Zambo Anguissa yang melakukan umpan 1-2 dengan Zielinski sebelum menembak ke pojok gawang yang mengubah skor menjadi 2-0.

Liverpool benar-benar ditekan habis Napoli dan tidak diberi kesempatan mengembangkan permainan. Van Dijk punya peluang untuk memangkas skor pada menit ke-35, tetapi Meret bisa menepis bola tandukannya.

Napoli membuat Liverpool semakin menderita setelah Giovanni Simeone mencetak gol ketiga timnya pada menit ke-45. Kvaratskhelia dengan mudah menaklukkan Gomez dari sisi kanan dan mengirimkan umpan tarik yang disambar Simeone ke gawang Alisson.

Napoli menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0.

Napoli langsung bikin gol keempatnya semenit setelah babak pertama dimulai. Diawali bola sepakannya yang ditepis Alisson, Zielinski dengan cepat merebut bola rebound dan mencungkil melewati hadangan kiper asal Brasil itu Skor menjadi 4-0.

Luis Diaz memangkas skor jadi 1-4 tiga menit kemudian setelah Alex Meret gagal menghalau bola tembakan melengkung pemain Kolombia tersebut. (pa)

Primaderma Skincare

Related posts

Primaderma Skincare

Leave a Reply

Your email address will not be published.