Klopp: Saya Tidak Akan Dipecat Seperti Tuchel

Jurgen Klopp (Sky Sports)
Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Manajer Liverpool bereaksi terhadap pemecatan Thomas Tuchel oleh pemilik Chelsea pada Rabu malam. The Blues unggul satu poin dari tim Klopp di Liga Premier.

Read More

Klopp mengakui bahwa dia tidak berharap berada di bawah tekanan dengan cara yang sama seperti Tuchel – meskipun Chelsea dan Liverpool mengalami awal yang sama di musim ini – dan mengatakan dia mendapat dukungan penuh dari hierarki The Reds.

Ketika ditanya apakah dia khawatir tentang masa depannya sendiri setelah pemecatan Tuchel sebelumnya pada hari Rabu, Klopp mengatakan: “Tidak juga, tapi siapa yang tahu?” ujar Klopp dikutip dari Sky Sports

“Perbedaannya adalah mereka [pemilik Chelsea] adalah pemilik yang berbeda. Pemilik kami agak tenang dan mengharapkan saya untuk menyelesaikan situasi dan tidak berpikir bahwa orang lain harus menyelesaikannya.”

Setelah kalah tealk 1-4 dari Napoli di Liga Champions, Liverpool akan menghadapi Wolves di Liga Premier pada hari Sabtu.

“Kami perlu menemukan kembali diri kami sendiri,” tambah bos The Reds. “Ada banyak hal yang kurang, tidak di semua pertandingan tetapi hal yang menyenangkan adalah kami harus melakukannya di tengah musim Liga Premier dan kampanye Liga Champions. Kami membutuhkan pengaturan untuk menjadi lebih baik dalam hampir semua hal. .”

“Kami harus bermain dalam tiga hari melawan Wolves. Jika Wolves melihat pertandingan itu malam ini, mereka tidak akan berhenti tertawa dan akan mengatakan itu adalah momen yang tepat.”

Thomas Tuchel dipecat Chelsea meski memiliki kontrak dengan Chelsea hingga 30 Juni 2024.

Namun, ketika kontraknya masih tersisa dua tahun lagi, masa bakti juru taktik asal Jerman itu dihentikan manajemen The Blues –julukan Chelsea. Penyebabnya tentu karena rentetan hasil buruk yang dialami Chelsea di awal musim 2022-2023.

Sejatinya untuk mengarungi musim 2022-2023, Thomas Tuchel diberikan dana belanja pemain yang melimpah oleh pemilik anyar Chelsea, Todd Boehly. Manajemen Chelsea menggelontorkan dana hampir 300 juta pounds atau sekira Rp5,1 triliun kepada Thomas Tuchel untuk belanja pemain.

Alhasil, sebanyak lima pemain top berhasil didaratkan ke Stamford Bridge pada bursa transfer musim panas 2022. Sebut saja Pierre-Emerick Aubameyang, Raheem Sterling, Kalidou Koulibaly, Marc Cucurella dan Wesley Fofana.

Namun, kehadiran pemain-pemain baru belum mampu mendongkrak performa Chelsea. Terbukti di enam pekan awal Liga Inggris 2022-2023, Chelsea hanya mendapatkan 10 poin, hasil dari tiga menang, satu imbang dan dua kalah. (lm)

Primaderma Skincare

Related posts

Primaderma Skincare

Leave a Reply

Your email address will not be published.