Liverpool Tuntut Gol Luis Diaz Disahkan

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Liverpool telah berjanji untuk “mengeksplorasi berbagai pilihan yang tersedia” setelah mengklaim integritas olahraga dirusak setelah gol Luis Diaz dianulir melawan Tottenham karena apa yang digambarkan PGMOL sebagai “kesalahan manusia yang signifikan”.

Bacaan Lainnya

Gol Diaz melawan Spurs secara keliru dianulir karena offside setelah VAR secarae keliru meyakini keputusan di lapangan adalah yang menghadiahkan gol tersebut.

Pernyataan Liverpool yang dikeluarkan pada Minggu malam berbunyi: “Klub Sepak Bola Liverpool mengakui pengakuan PGMOL atas kegagalan mereka tadi malam. Jelas bahwa penerapan hukum permainan yang benar tidak terjadi, sehingga integritas olahraga dirusak.

Kami sepenuhnya menerima tekanan yang dialami ofisial pertandingan, tetapi tekanan ini seharusnya dapat dikurangi, bukan diperburuk, dengan keberadaan dan penerapan VAR.

“Oleh karena itu, tidaklah memuaskan jika tidak ada waktu yang cukup untuk memungkinkan pengambilan keputusan yang tepat dan tidak ada intervensi lanjutan.

“Kegagalan tersebut telah dikategorikan sebagai “kesalahan manusia yang signifikan” juga tidak dapat diterima. Setiap dan semua hasil harus ditentukan hanya melalui peninjauan dan dengan transparansi penuh.

“Ini sangat penting untuk keandalan pengambilan keputusan di masa depan karena ini berlaku untuk semua klub dengan pembelajaran yang digunakan untuk melakukan perbaikan pada proses guna memastikan situasi seperti ini tidak terjadi lagi

Sementara itu, kami akan menjajaki berbagai opsi yang tersedia, mengingat jelas adanya kebutuhan untuk eskalasi dan resolusi.”

Kesalahan manusia

PGMOL mengakui segera setelah kemenangan 2-1 Tottenham bahwa “kesalahan manusia yang signifikan terjadi” ketika tendangan Diaz dianulir, menambahkan: “Ini adalah kesalahan faktual yang jelas dan nyata dan seharusnya mengakibatkan gol tersebut diberikan melalui intervensi VAR.”

Awalnya diyakini bahwa VAR Darren England gagal memeriksa apakah bek Tottenham memainkan Diaz secara onside dengan menarik garis di layar.

Ketika dampak dari gol Luis Diaz yang dianulir saat Liverpool kalah di Tottenham terus berlanjut, Sky Sports mencoba menjelaskan kesalahan wasit setelah PGMOL mengakui kesalahannya.

Namun, yang mengejutkan, belakangan diketahui bahwa VAR salah mengira bahwa keputusan di lapangan adalah bahwa gol telah diberikan, padahal kenyataannya tidak demikian.

Hal ini mengakibatkan Inggris, meski menyadari Diaz berada di posisi onside, menyampaikan pesan ‘pemeriksaan selesai’ dan gol tersebut dianulir.

Ada jeda waktu kurang dari 40 detik antara tembakan Diaz yang mengenai bagian belakang gawang dan pertandingan dimulai kembali, sementara ada kurang dari 10 detik antara penonton TV yang menyaksikan tinjauan VAR sedang berlangsung dan pemeriksaan selesai.

Skor di Stadion Tottenham Hotspur saat itu 0-0, dengan Liverpool bermain dengan 10 pemain setelah kartu merah Curtis Jones.

Untuk menambah cedera bagi Liverpool, Heung-Min Son mencetak gol pembuka Spurs dua menit kemudian, sementara gol bunuh diri Joel Matip di masa tambahan waktu membuat tuan rumah menang 2-1.

Pada Minggu pagi, PGMOL mengonfirmasi Inggris dan Dan Cook, asisten VAR untuk pertandingan Tottenham vs Liverpool, telah ditarik dari pertandingan berikutnya.

Inggris sedianya menjadi bagian dari tim wasit di City Ground pada hari Minggu untuk pertandingan Nottingham Forest melawan Brentford tetapi digantikan oleh Craig Pawson.

Cook seharusnya terlibat dalam pertandingan kandang Fulham melawan Chelsea pada hari Senin – langsung di Sky Sports – tetapi Eddie Smart telah menggantikannya.(lm)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *