Liverpool vs Brighton; Klopp Pasang Badan Bela Trent Alexander

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Duel antara Liverpool vs Brighton Hove Albion yang berlangsung di Anfield pada pertandingan pekan ke-9 Premier League, Sabtu (1/10/2022). Pertandingan ini akan berlangsung sengit karena kedua belah pihak ingin merah point. Jika ingin kembali ke persaingan papan atas klasemen Liga Inggris The Reds wajin memenangkannya. Liverpool saat ini berada di posisi 8 dengan poin 9 d ri enam pertandingan, tertinggal 9 poin dari Arsenal yang berada di puncak dengan koleksi 18 poin dari 7 pertandingan. Untuk itu, Liverpool mau tidak mau harus bisa mengalahkan Brighton di Anfield.

Read More

Pada laga Liverpool vs Brighton ini, tim tamu akan dipimpin untuk pertama kalinya oleh Roberto De Zerbi yang menggantikan menggantikan posisi Graham Potter yang pindah untuk melatih Chelsea.

Saat bersama Potter, Brighton mampu meraih hasil bagus dan saat ini bertengger di posisi 4 klasemen dengan poin 13 dari enam pertandingan.

Tentu dengan era baru bersama De Zerbi, para pemain Brighton masih butuh waktu untuk beradaptasi dengan gaya permainan pelatih asal Italia itu.

Dari rekor pertemuan di lima pertandingan terakhir Premier League, Liverpool unggul dua kemenangan berbanding satu milik Brighton dan dua laga sisa berakhir imbang. Salah satu hasil imbang itu terjadi pada musim lalu di Anfield yang berakhir dengan skor 2-2.

Sementara dari kondisi terbaru tim, Liverpool masih dilanda sejumlah pemain yang mengalami cedera di antaranya Naby Keita, Andrew Robertson dan Alex-Oxlaide Chamberlain.

Kabar baiknya, Ibrahima Konate, Curtis Jones, Jordan Henderson, Diogo Jota dan Roberto Firmino kemungkinan besar bisa tampil setelah kondisinya membaik jelang laga Liverpool vs Brighton.

Trent Alexander

Juergen Klop juga akan memainkan Trent Alexander-Arnold untuk Liverpool meskipun tidak main di tim nasional Inggris.

Trent Alexander-Arnold dikeluarkan dari skuad Inggris yang bermain imbang 3-3 dengan Jerman pada hari Senin tetapi dia didukung manajernya Juergen Klopp.

Meskipun berada di bangku cadangan saat Inggris kalah 1-0 dari Italia di San Siro Jumat malam lalu, Alexander-Arnold kemudian dikeluarkan dari skuad Gareth Southgate untuk pertandingan terakhir National Legue dengan Jerman tiga hari kemudian.

Bentrokan Wembley itu berakhir 3-3 saat Inggris yang tidak menang mengalami degradasi setelah finis di dasar Grup A3, namun, kelalaian Alexander-Arnold demi pemain Chelsea Reece James dan Kieran Trippier dari Newcastle United yang mendominasi berita utama pada hari berikutnya.

Klopp, bagaimanapun, bungkam tentang masalah ini dan menolak untuk mengkritik Southgate, mengatakan hanya dia yang akan memilih pemain itu dalam susunan pemainnya, mulai dari kandang melawan Brighton and Hove Albion pada hari Sabtu. Di pasang badan membela Trent Alexander.

“Apakah kami benar-benar ingin membuka kotak ini? Anda adalah jurnalis Inggris dan kami tidak dapat mendiskusikan pilihan sampai Piala Dunia dimulai,” kata Klopp dalam konferensi persnya, Jumat, dikutip dari Sky Sports (2/10/2022)

“Inilah mengapa Anda membuat hal-hal besar dari ini.

“Pendapat jujur ​​saya akan menjadi berita utama. Anda menginginkan itu? Mungkin akan membantu Jerman tetapi tidak akan membantu Inggris.

“Aku punya banyak hal untuk dikatakan, tapi menurutku itu tidak masuk akal.”

Southgate menyarankan dia pergi dengan Trippier karena “permainannya yang serba bisa” di depan Alexander-Arnold.

Dan sementara mengakui manajer Inggris memiliki panggilan yang sulit untuk dilakukan di area tim ini, Klopp mengatakan dia tidak setuju dan akan selalu memilih pemain berusia 23 tahun itu sebagai bek kanannya.

“Kami baik-baik saja di sini, sangat berbeda. Saya melihat Trent secara berbeda, itu jelas,” kata pelatih asal Jerman it

Klopp tidak cukup naif untuk berpikir bahwa tidak ada area permainan bek kanan yang tidak dapat ditingkatkan, tetapi ia bersedia menerima imbalan karena memanfaatkan bakat uniknya.

Dia menambahkan: “Saya tidak bodoh. Saya akan berbicara dengannya sepanjang hari tentang hal itu dan bekerja sepanjang hari untuk menjadi yang terbaik, tetapi jika Anda menilai seorang pemain, Anda berpikir tentang keseluruhan paketnya,” tambah pelatih asal Jerman itu menjelang kunjungan Brighton.

“Keterampilan yang dia miliki karena berpengaruh dalam penguasaan bola sangat gila untuk bek kanan. Saya tidak tahu apakah saya pernah melihat bek kanan seperti ini – mengoper ke sini, mengoper ke sana, berpindah sisi, mengambil tendangan bebas, sepak pojok. , keputusan cerdas, keputusan cepat.

“Dia adalah pemain sepak bola yang luar biasa dalam situasi di mana tiga bek kanan lainnya di negara ini bermain sangat baik. Kita tidak boleh melupakan itu.

“Jadi pandangan tentang itu adalah seberapa berpengaruh Trent? Itu nomor satu. Apa yang dia kuasai? Begitulah cara Anda menilai seorang pemain.”

Prediksi Susunan Pemain Liverpool vs Brighton:

Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Tsimikas; Henderson, Fabinho, Thiago; Salah, Jota, Diaz

Pelatih: Jurgen Klopp

Brighton & Hove Albion: Sanchez; Veltman, Dunk, Webster; Lamptey, MacAllister, Caicedo, March; Gross, Trossard; Welbeck

Pelatih: Roberto De Zerbi (lm)

Primaderma Skincare

Related posts

Primaderma Skincare

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *