Liverpool vs Crystal Palace, The Reds Incar Puncak Klasemen

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Cystal Palace akan menjamu Liverpool di Selhurst Park dalam lanjutan pertandingan Liga Inggris pekan ke-16, Sabtu, 9 Desember 2023 pukul 19.30 WIB. The Reds yang saat ini berada di jalur kemenangan mengincar puncak klasemen sementara Liga Premier. Saat ini Liverpool menduduki posisi kedua Liga Inggris, bila berhasil mengalahkan Crystal Palace tim asuhan Jurgen Klopp itu akan memiliki angka tertinggi dengan catatan Arsenal yang saat ini menduduki puncak klasemen kalah melawan Aston Villa dalam laga di Villa Park, Minggu (10/12/2023). Kemenangan akan membuat poin Liverpool menjadi 37 angka dan memuncaki klasemen. Sebab, poin Arsenal tetap 36 jika menelan kekalahan.

Bacaan Lainnya

Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengatakan timnya harus tampil maksimal saat melawan Crystal Palace. agar dapat memperbaiki posisi.

Pelatih asal Jerman itu mengatakan tim asuhannya harus fokus sepanjang 90 menit dalam laga itu. Pasalnya, Crystal Palace yang bertindak sebagai tuan rumah akan merepotkan Liverpool.

“Kami punya tugas yang harus diselesaikan dan itu melawan Crystal Palace. Mari kita 100 persen fokus pada hal itu, siapa diri kita dan apa yang akan kita lakukan,” ujarnya.

The Reds tengah berada dalam jalur kemenangan setelah selalu menuai tiga poin dalam tiga laga beruntun di semua ajang. Anak asuh Jurgen Klopp juga tak terkalahan dari lima pertandingan terakhir dengan catatan empat kali menang satu kali imbang.

Kemenangan 0-2 dalam lawatan ke Sheffield United tengah pekan ini menjadi modal berharga bagi Liverpool saat berhadapan dengan Crystal Place. Absennya para pemain inti karena cedera belum memberi dampak signifikan pada tim.

Tercatat ada enam pemain yang harus menepi, yakni Joel Matip, Alisson Becker, Diogo Jota, Stefan Bajcetic, Thiago Alcantara, dan Andrew Robertson. Sedangkan Alexis Mac Allister yang mengalami masalah luka pada partai terakhir diprediksi akan tetap berada di bangku cadangan.

Sementara Crystal Palace saat ini tengah diselimuti awan hitam. Tim asuhan Roy Hodgson tidak meraih kemenangan dalam lima pertandingan terakhir dengan tiga kali menelan kekalahan.

Terakhir kali Crystal Palace menang pada awal bulan lalu saat menekuk Burnley 2-0. Setelah itu hasil minor terus dituai The Eagles.

Liverpool patut mewaspadai Crystal Palace yang kerap jadi batu sandungan mereka dalam beberapa kesempatan. Dua pertemuan sebelumnya pada musim lalu berakhir dengan skor imbang 1-1 dan 0-0.

Perkiraan Susunan Pemain

Liverpool: Alisson; Alexander-Arnold, Konate, Van Dijk, Tsimikas; Gravenberch, Endo, Szoboszlai; Salah, Nunez, Diaz

Crystal Palace: Johnstone; Ward, Andersen, Guehi, Clyne; Richards, Lerma; Olise, Hughes, Ayew; Edouard. (pa)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *