Manchester City Jangan Jumawa, Inter Milan Bukan Kaleng-kaleng

Simone Inzaghi telah memenangkan ketujuh final piala bersama Lazio dan Inter Milan (Foto: Skysports)
Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Inter Milan adalah satu-satunya yang menghalangi Manchester City meraih treble bersejarah di final Liga Champions. Bos Inter Simone Inzaghi telah memenangkan tujuh final piala sebagai manajer.

Bacaan Lainnya

Saya sangat suka julukan: King of the Cups”. Ini mungkin final Liga Champions pertamanya, tapi ini jauh dari rodeo final piala pertama Simone Inzaghi”

Dilansir dari Sky Sports, hanya sedikit pemain sepak bola Eropa yang bisa membanggakan rekor yang lebih baik dalam skenario ini daripada manajer Inter Milan. Pria Italia itu telah memenangkan ketujuh final piala bersama Lazio dan Inter – dan kebanyakan dari mereka melihat timnya masuk ke pertandingan sebagai underdog.

Itu sebabnya Inzaghi dapat berbicara dengan percaya diri tentang peluang Inter, dan menikmati julukan seperti di atas dalam konferensi persnya. Berhati-hatilah, Manchester City. Tidak peduli apa yang dibawa Pep Guardiola, Erling Haaland dan Co ke meja, tim Inter ini – dipimpin oleh Inzaghi.

Di Eropa, tidak ada yang ingin bermain melawan Inter, kami adalah tim yang sulit untuk dilawan,” kata bek kanan Denzel Dumfries kepada Sky Italy minggu ini.

“Underdog hanya di atas kertas: final adalah final. Berbagai hal terlibat. Kami akan memasuki pertandingan ini untuk menang.”

Inzaghi hanya memegang dua posisi manajerial dalam tujuh tahun di ruang istirahat. Dibandingkan dengan Guardiola adalah kapur dan keju – ketika manajer City memenangkan Liga Champions pertamanya bersama Barcelona pada 2009, Inzaghi masih bermain untuk Lazio.

Namun pemain berusia 47 tahun itu sudah membangun reputasi dalam permainan. Tidak hanya dia dianggap sebagai spesialis piala, tetapi dia dikenal karena mendapatkan yang terbaik dari pemain berusia 30-an – dan tidak perlu melakukan banyak perubahan pada skuadnya selama jendela transfer, atau susunan pemainnya.

Itu sebabnya dia dipekerjakan untuk menggantikan Antonio Conte pada 2021, ketika mantan manajer Chelsea dan Tottenham itu meninggalkan San Siro karena ketidaksepakatan mengenai rencana transfer. Inzaghi menghadirkan pendekatan hemat biaya dan sederhana untuk manajemen modern.

Lautaro Martinez setuju. “Berubah banyak tidak berarti segalanya akan berhasil, jadi ketika Anda memiliki ide yang jelas dan Anda mempelajari permainan dan lawan, segalanya menjadi jauh lebih mudah,” kata pemain Argentina itu minggu ini.

“Kami merasa sangat nyaman dengan pelatih karena dia bekerja dengan baik dan mempersiapkan pertandingan dengan baik.”

Seperti halnya di Lazio, Inzaghi menerapkan formasi 3-5-2 di Inter berdasarkan lini pertahanan yang andal, pengalaman dan kelihaian di lini tengah serta kemitraan yang jelas antara kedua penyerang.

Bagian terakhir dari tim ini memuncak pada waktu yang tepat. Romelu Lukaku telah masuk ke starting line-up dengan tujuh gol dan empat assist dalam tujuh pertandingan liga terakhirnya. Martinez memiliki tujuh gol dan tiga assist dalam delapan pertandingan terakhirnya.

Pasangan ini telah saling membantu lima kali dalam 11 pertandingan terakhir, kemitraan ‘LuLa’ – seperti yang dikenal di Italia – kembali.

“Kami membicarakannya ketika kami pergi ke sana bersama Everton tahun ini tentang mencoba untuk tidak memberi mereka ruang di belakang”

“Itu adalah hal besar bagi kami untuk pergi ke sana, dan ketika kami mendapat kesempatan untuk membalas, kami mencoba tanpa henti. Ketika Anda mendapatkan bola kembali, Anda tidak berpikir: ‘ayo coba dan pertahankan’. Kami pergi untuk mencoba dan mencetak gol.”

Dan jika ada tim yang bisa menahan City, maka Inter yang satu ini bisa. Nerazzurri membukukan delapan clean sheet dalam 10 pertandingan Champions League musim ini, termasuk lima dari enam pertandingan knockout Champions League.

Tapi final melawan tim dan striker terbaik di dunia, di panggung terbesar, adalah tugas yang sama sekali berbeda. Tapi Inzaghi telah menunjukkan bahwa dia tidak pernah diremehkan.

“Saya selalu memiliki tim yang kuat di Lazio dan Inter dan di final yang menentukan kami selalu menyerang dan bertahan dengan baik. Kami akan melakukan hal yang sama melawan City.”

Dorongan lain untuk Inter adalah bahwa City telah menunjukkan tanda-tanda kelemahan melawan tim yang mengadopsi tiga atau lima bek – tergantung bagaimana Anda melihatnya.

Brentford telah mengalahkan City dua kali musim ini melalui formasi 3-5-2, Tottenham membuat frustrasi juara Liga Premier dengan kekalahan 1-0 pada Februari, Everton pergi dengan hasil imbang 1-1 setelah beralih ke tiga bek, sementara Spurs dan Palace unggul 2-0 di Etihad menggunakan pengaturan pertahanan itu.

“Saya pergi ke sana bersama Wolves beberapa kali dan kami selalu bermain lima bek,” kata Conor Coady kepada BBC Radio Five Live minggu ini.

“Banyak orang melihatnya dan berkata: ‘Oh Wolves membosankan, mereka tidak keluar dan bermain’ tapi saya pikir kami menang di Etihad, mendapat hasil imbang di Etihad dan kemudian saya bermain imbang dengan Everton di Etihad. [musim ini]. Terkadang Anda harus duduk dan membuat frustrasi dan membuatnya mengerikan”

Tim papan bawah

Sementara gelandang Man City, Kevin De Bruyne, menyebut taktik Inter Milan mirip dengan tim-tim papan bawah Premier League. De Bruyne membahas itu dalam sesi konferensi pers jelang final Ligaç Champions 2022-2023 antara Man City vs Inter, Jumat (9/6/2023) kemarin

Pria asal Belgia itu menyebut final Champions League di Stadion Olimpiade Ataturk, Istanbul, Turkiye, Minggu (11/6/2023) dini hari WIB, bakal menyajikan tantangan sulit bagi Man City, mengingat strategi yang diterapkan Inter Milan.

“Kami paham Inter. Mereka kompak, memainkan 5-3-2, dua striker menahan bola dengan baik, dan mereka punya para pelari dari lini tengah,” tutur De Bruyne, dikutip dari Football Italia.

“Mereka bertahan dengan sangat bagus. Kami tak memperkirakan laga yang terbuka, itu tak banyak terjadi di final,” ujar De Bruyne menambahkan. (lm)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *