Munchen Tekuk Barcelona 2-0, Lewandowski Tak Berkutik di Allianz Arena

Primaderma Skincare

Jakarta, Pelanginews

Bayern Muenchen mengalahkan Barcelona 2 -0 dalam lanjutan Grup C Liga Champions di Allianz Arena pada Rabu dini hari WIB. Gol Lucas Hernandez dan Leroy Sane menghancurkan harapan Robert Lewandowski untuk mengalahkan tim lamanya. Lewandowski gagal membantu Barcelona mencetak gol ke gawang bekas klubnya.

Bacaan Lainnya

Dikutip dari Sky Sports, Lewandowski meninggalkan juara Bundesliga musim panas ini dan mengalami malam yang sulit di Allianz Arena setelah gagal memanfaatkan beberapa peluang dalam pertandingan Grup C.

Menyusul babak pertama tanpa gol, pasukan Julian Nagelsmann mengubahnya di awal periode kedua dengan Hernandez menyundul bola tendangan sudut Joshua Kimmich sebelum permainan bagus Jamal Musiala membuat Sane mencetak gol pada menit ke-54 untuk menjaga Bayern tetap di puncak setelah dua pertandingan.

Kemenangan ini menguatkan posisi Bayern di puncak Grup C dengan enam poin, sementara Barcelona dan Inter memiliki poin yang sama di peringkat 2 serta 3. Barcelona unggul selisih gol dibandingkan Inter Milan.

Laga ini merupakan reuni perdana Robert Lewandowski dengan Die Roten setelah bergabung Barca pada bursa musim panas ini.

Barcelona mengancam terlebih dahulu pada menit ke-8. Serangan apik di kotak penalti dituntaskan Pedri dengan sepakan mendatar, tetapi Manuel Neuer melakukan penyelamatan gemilang dengan kaki kirinya.

Neuer nyaris membuat kesalahan fatal enam menit kemudian. Operan Neuer kepada Dayot Upamecano direbut Robert Lewandowski, tetapi Upamecano dengan cepat menutup pergerakan lawannya sehingga hanya berujung sepak pojok.

Barcelona melewatkan sebuah peluang emas pada menit ke-18. Akselerasi Ousmane Dembele diteruskan Gavi dengan umpan silang mendatar kepada Lewandowski yang tinggal menghadapi Neuer. Namun, tendangan first-time penyerang Polandia itu masih melambung di atas gawang.

Pada menit ke-49, tembakan Leon Goretzka dari tepi kotak penalti ditepis Ter Stegen. Semenit menit berselang, Bayern akhirnya bisa membuka skor untuk mengungguli Barcelona 1-0.

Joshua Kimmich mengirim bola sepak pojok. Lucas Hernandez lolos dari kawalan Alonso sebelum melompat dan menanduk bola ke sudut bawah gawang Ter Stegen.

Bayern cuma butuh empat menit untuk memperbesar skor menjadi 2-0. Bermula dari kerja sama Mazroui dengan Musiala, Sane menggiring bola ke kotak penalti. Dia kemudian menuntaskannya dengan tendangan yang tidak terlalu keras. Namun, bola bergulir ke sudut bawah gawang Barcelona.

Tertinggal dua gol, Barcelona mencoba terus menyerang Bayern. Namun, serangan mereka selalu berhasil dipatahkan barisan belakang Die Rotten.

Susunan Pemain:

Bayern Muenchen (4-2-3-1): Neuer, Lucas Hernandez, Pavard (Mazroui 21′), Upamecano, Davies, Sabitzer, Kimmich, Mueller, Mane (Gnabry 70′), Sane (Tel 80′), Musiala (Gravenberch 80′)

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen, Alonso, Christensen (Eric Garcia 70′), Kounde, Araujo, Busquets (Kessie 80′), Pedri, Gavi (De Jong 61′), Rapinha (Ferran Tores 61′), Dembele (Ansu Fati 80′), Lewandowski (lm)

Primaderma Skincare

Pos terkait

Primaderma Skincare

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *